Sulut Hebat Cycling Jajal Rute 100 KM, Peserta Bakal Gowes Bareng Luna Maya Cs

0
112

CYBERSULUT.NET – Dalam rangka mengangkat Kebudayaan dan Keindahan Bumi Minahasa, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggebrak acara “Sulut Hebat Cycling Tour de North Sulawesi” dengan jarak tempuh sekira 100 Kilometer yang diagendakan pada 21 Agustus 2021.

Dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw, giat Gowes bersepeda Sulut Hebat tersebut, selain mempromosikan keindahan pariwisata di Sulut juga sebagai salah satu strategi pemulihkan sektor pariwisata dimasa new normal.

“Bersepeda merupakan salah satu milenium sport di masa new normal, kita harus mampu menggalakan sport tourism di Sulut dan menjadikan sebagai gaya hidup baru,” kata Steven Kandouw yang juga menjabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut dalam press confrence Sulut Hebat Cycling, Kamis (27/5/2021) di Casa Bakudapa Manado.

Wakil Gubernur sekaligus Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut, Steven Kandouw dalam konferensi pers Sulut Hebat Cycling, Kamis (27/5/2021) di Casa Bakudapa Manado.

Di sisi lain, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, Rio Dondokambey yang ikut menggagas Sulut Hebat Cycling “Tour de North Sulawesi” ini, mengajak para pecinta olahraga bersepeda untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Mari kita bersepeda bersama berkeliling bumi Minahasa dan mencicipi makanan khas Minahasa. Gak kalah lho dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia. Begitu datang sekali, pasti akan rindu mau datang lagi,” kata Rio Dondokambey.

Sementara itu, Ketua Panitia Sulut Hebat Cycling, Alvin Taulu mengatakan peserta bersepeda akan dilepas dari Kolongan, Tetempangan, Minahasa Utara dan berakhir di Benteng Moraya, Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

Menurut Alvin, peserta nantinya akan berpetualang melewati banyak ikon dan landmark bersejarah Minahasa seperti misalnya Jembatan Soekarno, Zero Point, Pemandangan Tinoor, Danau Tondano dan masih banyak lagi. Arah rute yang akan dilewati nanti, akan membawa para pesepeda melewati pusat kota Manado, menyusuri pantai dengan pemandangan lautnya yang biru bening, rute bukit yang penuh tantangan lalu dibawa melewati indahnya pegunungan sembari menghirup udara yang menyegarkan.

“Pengalaman ini tidak akan didapat di acara sepeda yang biasa-biasanya, karena semua akan didapat dan semua spot tersebut sangat instagramable. Dari kota, pantai, bukit, sampai gunung. Kami ingin para pesepeda start fresh – finish happy and strong. Ayo ikut, kami jamin pasti ingin kembali lagi,” tutur Alvin.

Lanjut dikatakan Alvin, Sulut Hebat Cycling “Tour de North Sulawesi” akan diramaikan oleh komunitas pesepeda Lipstick Riders yang anggotanya merupakan gabungan dari artis papan atas dan selebgram Indonesia diantaranya adalah Luna Maya, Anya Geraldine, Nirina Zubir serta Miss Indonesia 2009 Kerenina Sunny.

Luna Maya. (Foto: Instagram @lunamaya)

“Pendaftaran akan dibuka pada bulan pada bulan Juni. Pantau terus Intagram: @suluthebatcycling dan Facebook: Sulut Hebat Cycling untuk informasi lebih lanjut,” tukas Alvin.

Hadir dalam press confrence tersebut diantaranya Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Wakil Walikota Manado, Richard Sualang, Ketua KNPI dan KADIN Sulut, Rio Dondokambey serta Founder WCC Nusantara, Tabitha Sumendap.

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here