Gol Tunggal Di Maria Bawa Argentina Juara Copa America 2021

0
3
© AP Photo

CYBERSULUT.NET – Argentina berjumpa Brasil pada laga final Copa America 2021, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Pada duel di Stadion Jornalista Mario Filho atau Marcana itu, Argentina menang dengan skor 1-0.

Laga berjalan cukup berimbang bagi kedua kubu. Namun, pada babak pertama, sebuah umpan panjang Rodrigo De Paul dan penyelesaian brilian Angel Di Maria jadi pembeda. Basil unggul 1-0.

Pada babak kedua, laga berjalan cukup keras. Namun, tidak ada gol yang tercipta. Argentina menjadi juara Copa America 2021. Gelar ke-15 bagi Argentina, gelar pertama untuk Lionel Messi.

Babak Pertama

Argentina dan Brasil memulai laga dengan tensi tinggi. Lionel Messi dan Neymar pamer skill pada awal laga. Keduanya pun acap kali menjadi sasaran pelanggaran dari lawannya.

Argentina bertahan cukup solid dengan Nico Otamendi yang mampu meredam aksi Neymar dan Richarlison. Sementara, kubu Argentina cukup berbahaya dengan kecepatan dan aksi individu Angel Di Maria.

Gooollll! Argentina unggul pada menit ke-22. Rodrigo De Paul melepas umpan matang untuk Di Maria. Dengan teknik tinggi, Di Maria melepas tendangan lop untuk membobol gawang Ederson. 1-0 untuk Argentina.

Brasil berupaya keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, free kick Neymar pada menit ke-34 masih bisa diblok. Sedangkan, sepakatan Everton pada menit ke-42 juga belum membahayakan gawang Argentina.

Brasil kembali mendapat peluang pada menit ke-44. Tapi, sundulan Richarlison menerima umpan sepak sudut Neymar belum tepat sasaran.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Tite langsung melakukan pergantian pemain. Roberto Firmino dimainkan untuk menggantikan Fred. Brasil menunjukkan intensitas untuk lebih menyerang.

Richarlison! Pemain Everton ini menunjukkan upaya luar biasa pada menit ke-52. Richarlison mampu menceploskan bola ke gawang. Akan tetapi, gol harus dianulir karena Richarlison lebih dulu dinilai dalam posisi offside.

Lagi, Richarlison! Kali ini dia berhasil melepaskan tendangan keras ke gawang. Namun, Emiliano Martinez mampu memblok peluang tersebut. Brasil masih tertinggal 1-0.

Tite memainkan semua penyerang yang ada di skuad pada babak kadua. Vinicius Junior dimainkan pada menit ke-63. Lalu, ada Gabriel Barbosa dimainkan pada menit ke-76.

Lionel Messi! Peluang emas di dapat Messi pada menit ke-88. Menerima umpan matang De Paul, Messi berada tepat di depan Ederson. Namun, Messi gagal mencetak gol.

Tambahan waktu lima menit diberikan wasit. Tapi, tidak ada gol yang tercipta. Argentina menang 1-0.

© AP Photo

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Cristian Romero [79′ Pezzella], Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes [54′ Rodriguez], Giovani Lo Celso [64′ Tagliafico]; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria.

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi [76′ Emerson]; Casemiro, Fred [46′ Firmino]; Richarlison, Lucas Paqueta [76′ Gabriel], Everton [63′ Vinicius]; Neymar.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here