Hearing DPRD Sulut, Kartika Devi Tanos Paparkan Inovasi Terkini Untuk Perempuan Kepala Rumah Tangga

0
26
Kepala Dinas P3AD Sulut, dr. Kartika Devi Tanos, MARS

CYBERSULUT.NET – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P3AD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kartika Devi Tanos dalam memenuhi undangan hearing (Rapat Dengar Pendapat) bersama Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut memaparkan salah satu inovasi terkini untuk perempuan yang menjadi kepala rumah tangga untuk keluarganya.

Diungkapkan Kartika Devi Tanos, Dinas P3AD Sulut yang baru saja dipimpinnya sementara membuat program berkoordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi serta Bank SulutGo.

“Program ini untuk meningkatkan perekonomian para perempuan yang menjadi kepala keluarga,” ungkap Kartika Devi Tanos dalam hearing bersama Komisi IV DPRD Sulut, Selasa (12/10/2021).

Dipaparkan Kartika Devi Tanos, program ini nantinya selain bantuan alat untuk berusaha, juga diberikan pelatihan hingga modal untuk usaha.

“Jadi sudah mengikuti pelatihan dulu dan mendapat sertifikat dari Dinas Ketenagakerjaan, baru mendapat bantuan bantuan usaha dari DP3A seperti mesin jahit maupun alat masak dan sebagainya. Selanjutnya mendapatkan kredit usaha dari Bank SulutGo, nantinya ada tabungan perempuan hebat yang akan di launching oleh Menteri P3AD,” tutur Istri Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw ini.

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here