Apresiasi Perhatian ODSK, Keluarga Tumbelaka Pertanyakan Tindak Lanjut Pemprov Sulut

0
52
NZ Ticoalu istri Gubernur pertama Sulut, FJ Tumbelaka yang sementara antri pemeriksaan kesehatan di salah satu Rumah Sakit.

CYBERSULUT.NET – Beredarnya Keputusan Gubernur Nomor 196 tahun 2022 tentang Pemberian Bantuan Kepada Mantan Gubernur dan Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Janda/Dudanya, diapresiasi Taufik M Tumbelaka yang diketahui sebagai putra bungsu dari Gubernur Pertama Sulut, Alm Frits Johanes Tumbelaka.

Dalam keputusan tertanggal 13 Juni 2022 tersebut, para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Janda/Dudanya akan diberikan fasilitas mulai dari kesehatan, protokoler hingga kendaraan dan sopir.

“Saya mewakili keluarga mantan Gubernur FJ Tumbelaka, memberi apresiasi tinggi kepada Gubernur Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK). Untuk Keputusan memberi perhatian ini, kami haturkan banyak terima kasih,” ujar Taufik Tumbelaka kepada CYBERSULUT, Selasa (21/6/2022).

Menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur tersebut point 2a terkait fasilitas kesehatan, Taufik Tumbelaka mengusulkan agar segera dibentuk Tim Kesehatan lintas Rumah Sakit (RS).

“Sebaiknya segera dibentuk Tim Kesehatan lintas RS dengan Koordinator atau Ketua Tim dari RSUD ODSK,” usul Taufik.

Lanjut dikatakan Taufik, sangat disayangkan tidak ada gerak cepat dari perwakilan pemerintah provinsi Sulut untuk mengeksekusi Surat Keputusan Gubernur Nomor 196 tahun 2022 tersebut.

“SK sudah ditetapkan dan berlaku sejak 13 Juni 2022. Namun hingga saat ini tanggal 21 Juni 2022, terlihat belum ada action. Contoh hari ini saya mengantar Ibu Tumbelaka ke RSUD Maria Walanda Maramis, Minahasa Utara dengan menggunakan BPJS dan kendaraan sendiri tanpa pendampingan dari Pemerintah Provinsi Sulut,” tegas Taufik M Tumbelaka.

 

Penulis : Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here