FGD Bersama Wamendag RI, Komisaris Fintech Maju Berjangka Akan Seriusi Soal Investasi Bodong

0
94
Foto : Istimewa

CYBERSULUT.NET – Lembaga Digital Student Community menggelar Forum Group Diskusi (FGD), dengan mengangkat tema “Persiapan Pemerintah Indonesia Dalam Menghadapi Era Metaverse : Jaminan Keamanan Aset Dgital (Crypto, Metaverse dan NFT)”.

FGD yang akan dilaksanakan, Senin (14/3/2022) di Gedung Juang 45 Cikini tersebut, menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga, Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim, Brigjen Pol Asep Edi Suheri, Komisaris PT Fintech Maju Berjangka, Brian Rompas dan Influencer Pratama Nugraha.

Selain akan dilaksanakan di gedung yang menjadi salah satu lokasi Jokowi dan Ma’aruf Amin mendeklarasikan sebagai Capres dan Cawapres beberapa waktu lalu, FGD ini juga akan Live Streaming di IG Tama_88.

Komisaris PT Fintech Maju Berjangka, Brian Rompas saat dihubungi CYBERSULUT membenarkan dirinya diundang untuk ikut menjadi pembicara dalam FGD tersebut.

“Kapasitas saya nanti dalam FGD tersebut akan fokus membicarakan terkait maraknya perusahan tidak berijin alias bodong yang meminta investor menginvestasikan sejumlah dana dengan iming-iming hasil yang besar dalam waktu singkat, yang berujung merugikan investor,” kata Brian.

Lanjut dikatakan Brian, belakangan ini lagi tren masuknya para afiliator sebagai instrument transaksi yang tidak legal, akibat mudahnya akses serta kurangnya pengawasan sehingga investasi bodong bisa cepat berkembang dan mengancam terjadinya kerugian bagi investor yang belum paham.

“Oleh karena itu perlu ada jaminan keamanan bagi para investor dengan ditopang mudahnya akses digital technology, sekaligus memberikan pemahaman kepada semua orang terkait dampak merugikan dari investasi ilegal alias bodong tersebut,” tandas Brian Rompas.

FGD yang akan berlangsung di Gedung Joang 45 Cikini yang diketahui salah satu lokasi Presiden Jokowi dan Wapres Ma’aruf Amin mendeklarasikan sebagai Capres dan Cawapres beberapa waktu lalu, juga akan Live Streaming di IG Tama_88.

Diketahui, era Metaverse merupakan suatu langkah revolusioner setelah teknologi internet dan sosial media hadir di masyarakat, dimana dapat mengubah cara pengguna terhubung ke internet serta apa yang pengguna sambungkan ke internet.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here