Tertinggi di Sulawesi Utara, Realisasi Investasi Kabupaten Minut Capai Rp 230,1 Miliar

0
64
Instruksi Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung agar dibuka seluas-luasnya kegiatan usaha di Kabupaten Minut sesuai dengan aturan, menghasilkan realisasi investasi Kabupaten Minut tertinggi di Provinsi Sulawesi Utara.

CYBERSULUT.NET – Realisasi investasi Kabupaten Minahasa Utara(Minut) terhitung awal Mei 2022, tertinggi diantara Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Berdasarkan data rilis BKPM/Kementerian Investasi Republik Indonesia (RI) melalui DPM-PTSP Provinsi Sulawesi Utara, realisasi investasi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dipimpin Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung mencapai Rp230,1 Miliar atau 31 persen.

Adapun rincian realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) Januari s/d Maret tahun 2022 di Kabupaten Minut, mencapai 16 proyek dengan tambahan investasi Rp208.076.000.000.

Sementara, realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Kabupaten Minut, mencapai 71 proyek dengan tambahan investasi Rp22.056.000.000.

Sehingga total rincian realisasi investasi PMA/PMDN di Kabupaten Minut mencapai 87 Proyek dengan tambahan investasi Rp230.132.000.000.

Capaian tersebut menegaskan Kabupaten Minut masih tetap yang tertinggi realisasi investasi dan peningkatan ekonomi di Sulut, sekaligus menunjukan iklim usaha di Kabupaten Minut semakin membaik di tengah pandemi Covid-19.

Adapun dalam data realisasi investasi BKPM/Kementerian Investasi Republik Indonesia (RI) melalui DPM-PTSP Provinsi Sulawesi Utara tersebut, untuk strategi target investasi di triwulan II tahun 2022 memprioritaskan pengawasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.

 

 

Penulis : Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here