Resmi Dibuka Joune Ganda, 30 Peserta di Sulut Kursus Pelatih Lisensi D PSSI

0
19

CYBERSULUT.NET – Kursus Pelatih dengan lisensi D PSSI tahun 2022 di Provinsi Sulawesi utara (Sulut), sesuai dasar pelaksanaan instruksi daei presiden nomor 3 tabun 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional Indonesia resmi dibuka.

Giat kursus bagi pelatih ini dibuka langsung Ketua Asosiasi Provinsi (ASPROV) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jumat (1/7/2022) di Stadion Klabat Manado.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM pelatih sepak bola di Provinsi Sulut. Pelaksanaan dari 1 sampai 7 juli 2022. Untuk Sesi kelas dilaksanakan di Hotel Yuta Manado sedangkan sesi praktek stadion Klabat Manado.

Peserta yang ikut ada 30 orang dengan rincian perwakilan daei Dinas Pemuda dan Olehraga (Dispora) Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut mengutus 15 orang. Utusan Dispora Provinsi Sulut 4 orang, Asprov PSSI Sulut 2 orang, APSSI Provinsi Sulut 2 orang dan utusan Sulut United Football Club 7 orang.

Hal tersebut membuktikan kepedulian Joune Ganda untuk mengembangkan sepak bola di Sulut. Diketahui, Joune Ganda yang juga sebagai Bupati Minahasa Utara akan membangun lapangan sepak bola berstandar nasional dengan menyumbangkan lahan pribadinya.

Hadir bersama Joune Ganda Kadispora Sulut Marsel Sendow, Wakil Ketua ASPROV PSSI Sulut Hengky Kawalo, Kadispora Minut Max Tapada, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulut yang juga selaku kerua panitia Leilany Makalew.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here