Mantan Menteri Perdagangan Jokowi Dukung Maximiliaan Lomban Pimpin Kembali Kota Bitung

0
81
Rachmad Gobel - Maximiliaan Jonas Lomban

CYBERSULUT.NET – Mantan Menteri Perdagangan Presiden Jokowi, Rachmad Gobel yang kini menduduki kursi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, mendukung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) untuk kembali memimpin kota Bitung kedepan.

Hal tersebut dikatakan Rachmad Gobel dalam giat silaturahmi Wakil Ketua DPR RI bersama Tokoh Masyarakat Kota Bitung di Peoplesight Learning Center (PLC), Jumat (27/11/2020).

Menurut Rachmad Gobel, memanfaatkan sisa 4 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi perlu ada percepatan dalam ketertinggalan pembangunan khususnya di Pulau Sulawesi bagian dari Indonesia Timur.

“Konsep saya, bagaimana membangun Indonesia dari Sulawesi. Modal kita ada kekayaan alam, hasil bumi laut, pertambangan hingga SDM sangat berpotensi,” ungkap Gobel.

Namun demikian, dikatakan Gobel untuk mengolah modal dan kekuatan tersebut, haruslah seorang pemimpin yang memiliki empat kriteria. Yakni, Integritas, Dedikasi, Komitmen dan Kualitas.

“Bagaimana supaya bisa mewujudkan harapan itu, saya membutuhkan mitra kerja yakni pemimpin-pemimpin yang kebetulan Partai Nasdem sudah memberikan dan saya lihat kesemuanya mempunyai empat kriteria tersebut. Termasuk Pak Walikota (Maximiliaan Jonas Lomban) kita, semoga bisa jadi lagi. Ini saya tak kampanye, tapi kalau saya pribadi dukung ke beliau,” ungkap Gobel.

“Saya yakin beliau bisa menjalankan kembali roda perekonomian kota Bitung, apalagi Bitung memiliki pelabuhan yang luar biasa dan jalan tol dan ini perlu percepatan pembagunan dengan memanfaatkan infrastruktur yang sudah ada. Saya pasti akan bantu dari pusat, apalagi saya membidangi Komisi IV,V,VI dan VII serta XI di DPR yang berkaitan dengan perekonomian,” sambung Gobel.

Menurut Gobel, selain memiliki empat kriteria, Maximiliaan Jonas Lomban merupakan sosok yang membangun dengan menyatukan semua warna

“Pak Walikota ini kekuatan satu yang saya lihat. Pertama untuk membangun tidak bisa hanya satu warna, tapi beliau bisa membangun dengan semua warna diajak. Dalam kehidupan bermasyarakat, beliau bisa membangun kerukunan hidup beragama dan itu kekuatan modal yang fondasinya ada di situ. Saya terinspirasi pada beliau, waktu tahun lalu saya datang kesini. Bagaimana kehidupan beragama, membangun kehidupan yang baik dan sejahtera. Kalau ini kuat pertumbuhan ekonomi akan lebih cepat,” tukas Gobel.

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here