Tax Goes To Campus, Polimdo dan DJP Edukasi Mahasiswa Pentingnya Sadar Pajak

0
433

CYBERSULUT.NET – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) terpilih untuk melaksanakan kegiatan Tax Goes To Campus berkolaborasi bersama Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Suluttenggo Malut, yang dilaksanakan di theater gedung perkuliahan Polimdo, Rabu (21/02/2024).

Giat Tax Goes To Campus yang diikuti sekira 100 mahasiswa jurusan akuntansi Polimdo tersebut, dihadiri langsung Kepala Kanwil DJP Suluttenggo-Malut, Arif Mahmudin Zuhri.

Sementara itu, Direktur Polimdo, Maryke Alelo saat membuka giat tersebut mengingatkan para mahasiswa akan pentingnya kesadaran perpajakan.

Menurut Maryke Alelo, setiap fasilitas perkuliahan hingga beasiswa yang dirasakan mahasiswa merupakan pemberian negara yang dibiayai melalui pajak.

“Jangan kita menggigit jari orang yang memberi makan kepada kita. Intinya sebagai mahasiswa jangan anarkis dan menjadi pembangkang negara hingga sampai merusak fasilitas negara,” pesan Direktur Maryke Alelo.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil DJP Suluttenggomalut, Arif Mahmudin Zuhri yang menyampaikan langsung materi perpajakan, memberikan pemahaman pentingnya taat pada perjakan.

Diungkapkan Arif Zuhri, Kanwil DJP Suluttenggo untuk tahun 2023 mampu mencapai melebihi target pendapatan melalui pajak.

“Itu semua boleh tercapai dan terlaksana karena ada kesadaran dan kepedulian wajib pajak. Pajak kuat Indonesia maju,” kata Arif Zuhri.

Oleh karena itu, Arif Zuhri mengingatkan kembali para mahasiswa akan pentingnya pemahaman dan kesadaran perpajakan.

“Sumber pembiayaan negara 80 persen berasal dari pajak,” tukas Arif Zuhri.

Sementara itu, di sela rehat kegiatan, Ketua Tax Center Polimdo, Anita Wauran mengapresiasi kegiatan Tax Goes To Campus untuk tahun 2024 bisa dilaksanakan di Polimdo.

Menurut dosen jurusan akuntansi ini, giat tentang perpajakan ini sangat bermanfaat bagi Polimdo khususnya jurusan akuntansi program studi akuntansi perpajakan.

“Intinya ini seperti kuliah umum kepada mahasiswa yang materinya tentang perpajakan. Kami butuh materi dari sumber langsung regulasinya yaitu Direktorat Jenderal Perpajakan. Apalagi saat ini banyak peraturan baru yang berhubungan dengan perpajakan sehingga harus disosialisasikan,” tutur Anita Wauran.

“Kebetulan juga Polimdo ada tax center untuk menjembatani DJP dan wajib pajak perorangan dalam melaporkan SPT,” tukasnya.

 

 

Dian Marwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here