Kritisi Anjungan Sulut di TMII, Cindy Wurangian : Baru Tapi Kelihatan Sangat Tua!

0
59
Cindy Wurangian / Foto : Instagram @cindy_wurangian

CYBERSULUT.NET – Revitalisasi Anjungan milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), mendapat sorotan dari politisi Partai Golongan Karya (Golkar) yang duduk di Panitia Khusus (Pansus) pembahas Laporan Keterangan Pertanggung-Jawaban (LKPJ) Gubernur Sulut Tahun 2020, Cindy Wurangian.

Menurut Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, saat pemaparan dengan komisi II yang bermitra terdahulu, kelihatan bagus sehingga menyetujui revitalisasi Anjungan Sulut di TMII dengan anggaran sebesar Rp 60,5 Miliar.

“Tapi saat kami berkunjung kesana beberapa waktu lalu, bangunan yang seharusnya ‘Brand New’ dengan menghabiskan anggaran Rp 60 Miliar tersebut kenapa kualitasnya seperti itu,” kata Cindy dalam rapat pembahasan Pansus LKPJ Gubernur Sulut Tahun 2020, Senin (26/4/2021).

TERKAIT : Pembangunan Anjungan Sulut di TMII Terkesan Stagnan, Runtuwene : Bangun Tak Ada Fungsinya, Buat Apa ?

Diungkapkan Cindy, berdasarkan dokumentasi foto yang dilihatnya, revitalisasi anjungan Sulut di TMII terlihat seperti bangunan tua.

“Lantai yang baru jadi kelihatan bangunan berabad-abad, begitu juga dengan atap yang bocor. Jadi banyak sekali sarana dibangun yang ‘Brand New’ tapi kelihatan sangat tua. Pengawasannya seperti apa, apakah masuk atau bukan ranahnya Badan Penghubung,” beber Cindy.

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here