Ikut Lari di Tamporok Marathon 5K, Joune Ganda : Ini Bisa Jadi Agenda Tahunan Minut

0
143

CYBERSULUT.NET – CEO Raewaya Group, Joune Ganda tak diduga ikut ambil bagian dalam Tamporok Marathon yang digelar di Desa Lembean Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Minggu (17/11/2019).

Dalam lomba yang digelar untuk pelajar dan umum dengan rute sepanjang 5K (Kilometer) tersebut, tampak Joune Ganda muncul bersama peserta yang lain menuju garis finish di Desa Lembean.

Saat ditemui wartawan, Joune Ganda mengatakan kalau keikutsertaan dirinya dalam Tamparok Marathon untuk memeriahkan sekaligus berolahraga bersama masyarakat.

“Ditengah kesibukan, waktu untuk berolahraga sangat kurang. Dengan adanya kegiatan ini dan kebetulan tidak ada kesibukan, apa salahnya ambil bagian dalam lomba ini,” kata Joune.

Dalam kesempatan tersebut, Joune Ganda juga memberikan dukungan penuh atas lomba Tamporok Marathon agar bisa digelar rutin setiap tahun.

“Lomba seperti ini sangat baik dijadikan agenda tahunan di Kabupaten Minut, karena lewat kegiatan seperti ini maka akan menciptakan bibit-bibit muda atlet yang akan mengharumkan nama Kabupaten Minut maupun Provinsi Sulawesi Utara secara keseluruhan di ajang nasional maupun international,” tukas Wakil Ketua DPD PDIP Sulut ini.

Terpantau wartawan, dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan reuni akbar alumni Don Bosco Lembean tersebut, Joune Ganda memberikan hadiah dan bantuan sebesar Rp5 Juta untuk siswi pemenang lari, uang pembinaaan untuk Sanggar Don Bosco Rp10 juta dan Rp5 juta untuk alumni Don Bosco yang memainkan alat musik kolintang.

Diketahui, lomba Tamporok Marathon dibuka dengan lari estafet 15K antar Kampung se- Kabupaten Minut yang digelar, Sabtu (16/11/2019). Rute yang dilalui, Lembean-Kaasar-Karegesan-Kaima-Treman-Kawiley-Kauditan-Airmadidi-Tumaluntung-Paslaten.

 

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here