Tampil Gemilang, Bibit Muda Tim Minahasa Utara Raih Juara Umum di Kejurda Atletik 2023

0
8

CYBERSULUT.NET – Minahasa Utara raih juara umum setelah mengoleksi 22 medali, yakni 12 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Hasil inipun juga sebagai ajang seleksi Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2023.

Perolehan tersebut didapat setelah mengikuti dua hari perlombaaan 31 Maret dan 1 April di Stadion Maesa Tondano, Minahasa.

Jemmy Mokolensang, Ketua PASI Sulawesi Utara mengatakan, kejurda kali ini diikuti atlet Junior dan Senior.

“Kita lombakan nomor lapangan dan nomor lintasan. Kejuaraan ini bagian dari ajang seleksi Pra PON,” kata Jemmy pada sela kejuaraan.

Jemmy juga mengakui para atlet Minut menyapu bersih, apalagi lari dari jarak sampai 1500 meter.

“Para bibit muda di Minut yang masih berusia belasan tahun mampu tampil gemilang pada ajang ini. Saya yakin mereka akan terus berkembang pesat,” Katanya.

Untuk jenis lomba di Nomor Lapangan adalah Tolak peluru, Lempar Lembing dan Lompat Jauh, dan Nomor Lintasan diantaranya 100 meter, 200 meter, 800 meter, 1.000 meter dan Estafet.

Ketua Harian KONI Sulawesi Utara Brigjen TNI Theo Kawatu SIP memberikan apresiasi kepada Pengprov PASI yang selalu mengadakan kompetisi kejuaraan untuk kemajuan cabor Atletik.

Pasalnya, pestasi cabor Atletik tidak datang dengan sendirinya, sehingga perlu proses bagaimana mendapatkan sprint yang cepat, otot yang kuat untuk lompatan dan lempar tolak harus perbanyak latihan.

“Cabor Atletik membutuhkan kondisi kesegaran tubuh yang selalu prima, untuk itu jaga betul kondisi atlet. Karena sebulan latihan penuh begitu kita jatuh sakit kondisinya berubah mulai lagi dari nol latihannya,” jelas mantan atlet Atletik Nasional tersebut.

 

Deifi Lontoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here