Lulus Dengan Predikat Cum Laude, Joune Ganda Langsung Dikukuhkan Pimpin 2 Ikatan Alumni UNIMA

0
140
Joune Ganda usai dinyatakan lulus dengan predikat Cum Laude dalam ujian Komprehensif UNIMA, langsung dikukuhkan sebagai Ketua Ketua Ikatan Alumni Administrasi Negara Program Pasca Sarjana UNIMA dan sebagai Ketua Ikatan Alumni IKIP UNIMA di Minahasa Utara, Selasa (05/07/2022) di Kampus UNIMA Tondano. Foto : Christy Lompoliuw

CYBERSULUT.NET – Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda berhasil menyelesaikan program studi Administrasi Negara di Pascasarjana Universitas Negeri Manado (UNIMA).

Terpantau CYBERSULUT di Kampus UNIMA, Selasa (05/07/2022), keberhasilan Joune Ganda menyelesaikan studi dengan mendapat gelar Magister Administrasi Publik (MAP) tersebut, setelah dengan lugasnya menjawab dan meyakinkan pertanyaan dari para dosen penguji dalam ujian komprehensif yang disaksikan langsung istri tercinta Rizya Ganda Davega serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minut.

Setelah diskors sementara waktu untuk yudisium, para penguji memutuskan Joune Ganda dinyatakan lulus dengan nilai terbaik dan predikat Cum Laude (Kehormatan).

Sementara itu, Prof Dr Deitje Katuuk selaku Rektor UNIMA saat menutup ujian komprehensif tersebut, mengapresiasi keberhasilan dan keteladanan Joune Ganda dalam menyelesaikan studi dengan nilai terbaik.

“Meskipun ditengah kesibukan mengurus kepentingan masyarakat, Joune Ganda dalam pelaksanaan kuliah selalu hadir dan aktif dalam proses perkuliahan. Saya bangga, Joune Ganda pantas menjadi teladan di daerah yang dipimpinnya serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minut untuk terus menggapai ilmu setinggi mungkin,” ungkap Prof Katuuk.

Apresiasi dari Rektor UNIMA terhadap Joune Ganda tersebut, dilanjutkan dengan mengukuhkan Joune Ganda memimpin 2 Ikatan Alumni UNIMA.

“Saat ini selaku rektor saya mengukuhkan dengan resmi, saudara Joune Ganda sebagai Ketua Ikatan Alumni Administrasi Negara Program Pascasarjana UNIMA dan sebagai Ketua Ikatan Alumni IKIP UNIMA di Minahasa Utara dikukuhkan secara resmi,” ujar Prof Katuuk.

Dalam kesempatan tersebut, Joune Ganda juga dimintakan untuk dapat memberikan arahan dan pesan serta kesan sebagai lulusan terbaik dalam acara wisuda nanti.

 

Penulis : Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here