Bupati Joune Ganda Ingatkan Jajaran Pemkab Minut Jaga dan Amankan Aset

0
5
Bupati Joune Ganda dalam sambutannya usai penyerahan bantuan sosial dana duka, Senin (04/07/2022) mengingatkan jajaran Pemkab Minut untuk menjaga dan mengamankan aset daerah.

CYBERSULUT.NET – Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda mengingatkan jajaran di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minut untuk menjaga dan mengamankan aset yang dimiliki daerah.

“Sebagaimana yang diminta aparat penegak hukum dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bidang pembinaan dan pengawasan, untuk bisa menginventarisir aset yang bergerak maupun tidak bergerak milik pemerintah daerah,” kata Bupati Joune Ganda dalam sambutannya, Senin (04/07/2022) usai menyerahkan santunan duka tahun 2022 di pendopo kantor pemerintahan Bupati Minut.

Menurut Bupati Joune Ganda, bentuk pengamanan aset yang dimiliki maupun hibah, dengan segera melegitimasi atau menjadikan status aset tersebut bersertifikat sebagai bukti kepemilikan.

“Begitu juga untuk aset bergerak seperti kendaraan, kita harus kuasai dari sisi administrasinya maupun barangnya. Jangan sampai suratnya ada di badan keuangan, tapi barangnya entah dimana. Lebih berbahaya lagi kalau suratnya tidak ada di tangan pemerintah dan barangnya juga tidak dikuasai oleh pemerintah kabupaten Minut,” ungkap Bupati Joune Ganda.

Oleh karena itu, Bupati menegaskan kalau setiap aset yang dimiliki Pemkab Minut akan dicatat dalam satu dokumen.

“Untuk itu kita akan mencatat dalam satu kartu untuk menginventarisir aset milik, baik itu aset bergerak maupun tidak bergerak,” tutup Bupati Joune Ganda.

Penulis : Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here