Tidak Hanya Diberi Nama Jalan, UEA Juga Akan Bangun Masjid Dengan Nama Jokowi

0
6
Jalan Presiden Joko Widodo di Uni Emirat Arab (UEA). Foto : Istimewa

CYBERSULUT.NET – Uni Emirat Arab (UEA) tidak hanya memberikan nama jalan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Abu Dhabi, melainkan memberikan nama masjid untuk Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Hal tersebut atas permintaan Putra Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Dia minta masjid bernama Jokowi itu segera dibangun.

“Kita semua kelak akan menjadi saksi berdirinya ‘Masjid Presiden Joko Widodo’, yang akan dibangun di kawasan Embassy Area, Abu Dhabi,” dikutip dalam halaman resmi Facebook KBRI, Abu Dhabi, Minggu (25/10).

Sementara itu, dalam video yang diunggah di Facebook, Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis menjelaskan, masjid yang akan memakai nama Jokowi. Bangunan tersebut merupakan bangunan lama yang bakal dibangun ulang.

“Sesuai perintah yang mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, masjid baru nanti akan diberi nama Masjid Presiden Joko Widodo,” kata Husin.

Husin menjelaskan, masjid tersebut dekat dari Jalan Presiden Joko Widodo. Jaraknya sekitar 1 kilometer dari gedung baru KBRI Abu Dhabi.

“Semoga pembangunan masjid Presiden Joko Widodo di tengah embassy area kawasan yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik asing, termasuk gedung KBRI yang baru sebentar lagi akan dibangun dan selesai Maret 2022,” ungkap Husin.

Sebelumnya, Uni Emirat Arab meresmikan nama Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi. Peresmian nama jalan itu merupakan bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral antara RI dan UEA.

 

Sumber : merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here