Paripurna HUT Provinsi Ke-59, DPRD Apresiasi Capaian Pemerintah Provinsi Sulut

0
15

CYBERSULUT.NET – Memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-59 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut menggelar rapat paripurna, Sabtu (29/92023).

Rapat paripurna dibuka langsung Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen didampingi Wakil Ketua James Arthur Kojongian dan Billy Lombok, serta dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw.

Membuka rapat paripurna tersebut, Andi Silangen menyampaikan selamat kepada Gubernur Olly Dondokambey yang telah dianugerahkan Gelar “Doktor Kehormatan/Honoris Causa” dari Universitas Sam Ratulangi dalam Bidang Ilmu Manajemen.

Andi Silagen juga mengapresiasi berbagai pencapaian dan penghargaan Pemprov Sulut, diantaranya BKN Award 2023, penghargaan Universal Health Coverege oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, penghargaan PPKM Award, serta berbagai penghargaan lainnya yang diraih Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Kinerja paripurna dari pemimpin daerah kita yang luar biasa ini tentulah menginspirasi DPRD untuk terus berkarya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara tercinta melalui optimalisasi tugas pokok dan fungsi DPRD,” kata Silangen.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, semangat gotong royong bersama pemimpin dan seluruh komponen pembangunan di Sulut, telah membuat hasil yang sangat baik bagi pembangunan.

“Meskipun kita pernah menghadapi pandemi covid-19 dan menurut data BPS tahun 2023 menunjukkan bahwa banyak perbaikan-perbaikan yang kita hadapi kebutuhan ekonomi, inflasi serta prosentase kemiskinan dapat kita pegang, semua rata-rata itu menjadi keberhasilan,” ujar peraih Gelar Doktor Honoris Causa tersebut.

Diungkapkan Gubernur, banyak hal yang mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut dan pencapaian yang sudah teruji sejak masa covid 19 bahkan saat ini, Sulut masih dipengaruhi oleh konflik-konflik ekonomi global yang akan di hadapi kedepan.

“Kita harus lebih waspada dan kita harus lebih aktif dalam rangka menjaga pertumbuhan ekonomi yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,” tegas Olly.

Gubernur pun berharap, dalam menjaga pertumbuhan ekonomi tersebut dapat dilakukan apabila bersama-sama bekerja.

“Seperti budaya-budaya yang sudah ditinggalkan oleh leluhur-luhur kita yaitu budaya mapalus, bagaimana harus kita bergotong royong, bekerja bersama-sama, dengan meningkatkan kedaulatan pangan kita, dengan program pemerintah Provinsi mari jo torang ba kobong,” tukasnya.

Suasana rapat paripurna dimeriahkan penampilan tarian Kabela, Masamper, musik bambu hingga penampilan apik juara 3 Indonesia Got Talent Major 9 dengab kolintangnya.

Dalam paripurna tersebut juga, Ketua DPRD membacakan nama nama penerima penghargaan, teladan, yang berprestasi terbaik, yabg mengharumkan nama Provinsi Sulut.

Turut hadir, Walikota/Wakil Walikota, Bupati/Wakil Bupati, beserta seluruh pejabat lainnya yang ada di Sulawesi Utara.

 

ADVERTORIAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here