Juara Copa America, Messi Akhirnya Angkat Trophy Perdana Bersama Timnas Argentina

0
8
Foto : Istimewa

CYBERSULUT.NET – Meski tidak berkontribusi gol maupun assist di final, pengaruh Messi selama turnamen menginspirasi negaranya meraih trofi Copa America 2021.
Lionel Messi akhirnya mengangkat trofi pertamanya bersama tim nasional Argentina senior setelah membawa negaranya mengalahkan Brasil di final Copa America 2021. Di pertandingan yang digelar di Stadio Maracana pada Minggu (11/7) pagi WIB, Argentina keluar sebagai pemenang lewat skor tipis 1-0.

Menghadapi musuh bebuyutannya dari Amerika Latin, Argentina arahan Lionel Scaloni berhasil memecah kebuntuan berkat Angel Di Maria di menit ke-22. Bintang milik PSG itu mampu memanfaatkan umpan lambung yang dikirim Rodrigo De Paul dan menaklukkan Ederson lewat tendangan lob.

Gol Tunggal Rodrigo De Paul Bawa Argentina Juara Copa America 2021

Itu merupakan gol ke-21 Di Maria buat negaranya, di penampilannya yang ke-111. Selain itu, gol yang ia bikin menjadi kesuksesan pertamanya menjebol gawang Brasil dan yang pertama di Copa America edisi kali ini.

Sementara itu, ini merupakan trofi perdana di level tim nasional senior bagi Messi, yang sebelum ini kalah tiga kali di tiga final Copa America edisi 2007, 2015 dan 2016, serta menjadi runner-up Piala Dunia 2014.

Di turnamen 2021, Messi berkontribusi penting dengan sumbangan empat gol dan lima assist, menjadikannya topskor bersama bintang Kolombia Luis Diaz.

Laga final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil merupakan final keempat Messi di level internasional. La Pulga pun mengemban misi untuk meraih juara untuk pertama kalinya.

Messi sebelumnya takluk di final Copa America edisi 2007, 2015 dan 2016. Kapten Barcelona itu juga kandas saat bermain di final Piala Dunia 2014.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here