Jamin Rotasi Pejabat Sesuai Aturan, Joune Ganda : Kabupaten Minut Kami Akan Kelolah Tanpa Ada Jual Beli Jabatan!

0
110
Bupati Minut, Joune Ganda bersama Wakil Bupati Kevin Lotulung saat ditemui media, Senin (6/9/2021) di kantor pemerintahan Bupati Minut.

CYBERSULUT.NET – Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda (JG) dan Wakil Bupati Kevin Lotulung (KL) menjamin rotasi pejabat di lingkup pemerintahan Minut yang akan segera dilaksanakan, tidak ada jual beli jabatan di semua level. Mulai dari eselon II hingga Kepala Sekolah maupun tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Diungkapkan Bupati Joune Ganda saat ditemui media, Senin (6/9/2021), sejak mencalonkan diri sebagai pemimpin Minut, dirinya bersama Kevin Lotulung telah komitmen membangun Minut dengan mengelolah tata pemerintahan tanpa ada jual beli jabatan.

“Dalam closing statement saat debat pencalonan lalu, kami sudah sampaikan bila masyarakat mempercayakan JG-KL memimpin Minut maka kami jamin tidak ada jual beli jabatan di semua level. Pak Sekda juga tahu, bahwa komitmen kami di semua level tidak akan ada urusan jual beli jabatan,” ujar Bupati Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin Lotulung dan Sekretaris Daerah (Sekda), Jemmy Kuhu.

Menurut Bupati Joune Ganda, berkaca dari ada Kepala daerah yang terjerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena urusan jual beli jabatan.

“Pemerintahan JG-KL saat ini akan mengikuti aturan. Harus kita tahu saat ini Kabupaten Minut banyak masalah. Opini Tidak Wajar oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) membuat kami harus berhati-hati dalam memilih. Harus ada kriteria yang jelas dari sisi kompetensi dan kepangkatan, semua kita harus kaji. Kabupaten Minut akan kami kelolah tanpa ada jual beli jabatan, semua berdasarkan kompetensi,” tutur Bupati Joune Ganda.

“Jangan gampang terpengaruh dengan oknum yang mengaku memiliki kedekatan dengan membawa nama Bupati maupun Wakil Bupati. Bekerja dengan baik dan profesional, penilaian akan berdasarkan kinerja,” tukas Bupati Joune Ganda.

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here