JAMA UNTUK PUAN MAHARANI : “KEPAK SAYAP KEBHINEKAAN” SUDAH TEPAT UNTUK PERSATUAN INDONESIA

0
32

CYBERSULUT.NET – TANGGUNG JAWAB ANAK BANGSA SEBAGAI KETUA DPR.RI MENGEPAKKAN SAYAP KEBHINEKAAN DALAM BINGKAI NKRI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT APALAGI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA ATAU DISINGKAT DPR RI ADALAH LEMBAGA POLITIK ATAU RUMAH LEGISLASI BAGI SELURUH JAJARAN PERWAKILAN RAKYAT TINGKAT PUSAT TERPILIH
DIMASING-MASING DAERAH ATAU LEBIH TEPAT KETERWAKILAN SUARA RAKYAT YANG DISEBUT ANGGOTA DPR.RI .

Dr. (H.C) PUAN MAHARANI ADALAH KETUA DPR.RI YANG MEMBANGUN PESAN MELALUI SOSIALISASI DALAM BENTUK BALIHO BILLBOARD DALAM RANGKA EKSISTENSI PENGUATAN NKRI DENGAN TAGLINE “KEPAK SAYAP KEBHINEKAAN”. INDONESIA SEHAT INDONESIA HEBAT, JAGA IMAN JAGA IMUN ISYA ALLAH AMAN AMIN, ADALAH PESAN PESAN POSITIF MENSUPORT SETIAP WARGA BANGSA UNTUK SALING MENGINGATKAN DAN DIINGATKAN.

KEPAK SAYAP KEBHINEKAAN DALAM ARTIAN PESAN YANG TERKANDUNG DIDALAMNYA MEMELIHARA PERBEDAAN DALAM SATU KESATUAN NKRI, MENGHARGAI BERAGAM PENDAPAT SESUAI KETENTUAN DAN ATURAN HUKUM NKRI, MENGINGATKAN KITA BAHWA PANCASILA ADALAH GARIS HIDUP BANGSA INDONESIA.

KEPAK SAYAP KEBHINEKAAN ADALAH SUATU PERINGATAN WASPADA DARI SEORANG KETUA DPR.RI BAGI SELURUH ANAK BANGSA DISELURUH PELOSOK NEGERI BAHWA PANCASILA HARUS TERUS DIPELIHARA BAIK, PANCASILA ADALAH PEMERSATU BANGSA, BUMI-KAN PANCASILA.

SEBAGAI WAKIL RAKYAT TINGKAT PUSAT DI DPR.RI APALAGI SEBAGAI KETUA DPR.RI ADALAH NORMATIF DAN WAJAR APABILA Dr (H.C) PUAN MAHARANI MENGUMANDANGKAN KEPAK SAYAP KEBHINEKAAN, KARAKTER DAN KETELADANAN NASIONALIS JUSTRU TERPANCAR DARI KEARIFAN LOKAL PERSONAL YANG MENGGLOBAL ATAS PESAN PESAN KETUA DPR.RI KARENA NKRI SUDAH DITEBUS DENGAN PERJUANGAN DAN PENGORBANAN PAHLAWAN-PAHLAWAN KEMERDEKAAN KETIKA ITU.

NASIONALIS DAN KENEGARAWAN PATUT DIAPRESIASI BAGI KETUA DPR.RI Dr. (HC) PUAN MAHARANI MENGINGAT DALAM SITUASI KONDISI BANGSA YANG DEMIKIAN INI PANCASILA SELALU MENDAPAT UJI ANCAMAN DENGAN PERSOALAN DISINTEGRASI PECAH BELAH KARENANYA MELALUI PESAN KEPAK SAYAP KEBHINEKAAN KITA SEBAGAI BANGSA INDONESIA WAJIB BERPANDANGAN NASIONALIS HARGA MATI NKRI, TERUS TUMBUH KEMBANGKAN PELIHARA BUTIR BUTIR PANCASILA UNTUK INDONESIA MAJU DAN UNTUK INDONESIA HEBAT DALAM KERANGKA EMPAT PILAR BANGSA YAITU UUD 1945, PANCASILA, NKRI DAN BHINEKA TUNGGAL IKA.

LANGKAH KETUA DPR.RI Dr (HC) PUAN MAHARANI ADALAH SUDAH TEPAT DALAM MEMELIHARA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA MELALUI PESAN KEPAK
SAYAP KEBHINEKAAN.

SELAMAT ULANG TAHUN PUAN MAHARANI Ke 48 TAHUN

 

 

MANADO, 1 SEPTEMBER 2021

CATATAN : RICKY R.A LUMINGKEWAS

KETUA UMUM LSM JARINGAN MASYARAKAT ADAT (JAMA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here