FOTO NEWS : HUTAN KENANGAN JOKOWI-IRIANA BUTUH SENTUHAN JOUNE-KEVIN

0
36

CYBERSULUT.NET – Sempat mendapat sentuhan tangan sosok pemimpin bangsa Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana yang menamam pohon jenis Nantu dan Agathis. Hutan Kenangan yang berisi pohon-pohon menjulang tinggi di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tersebut, terancam bakal menjadi kenangan selamanya bagi yang namanya tertulis di setiap pohon.

Hutan kenangan yang didatangi Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana pada 18 Oktober 2016 tersebut, terkesan kurang terawat lagi oleh instansi terkait di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara yang memiliki kewenangan.

Tertangkap lensa CYBERSULUT saat memasuki hutan kenangan tersebut, Minggu (15/8/2021) bangunan maupun fasilitas tak terurus dan tak bisa difungsikan lagi, serta terkesan menambah suasana horor di dalam hutan tersebut.

Tak ingin Hutan tersebut menjadi kenangan semata bagi yang menanam pohon di dalamnya, Bupati Joune Ganda pemilik wilayah hutan tersebut menegaskan akan bermohon meminta hak pengelolaan tersebut dikembalikan ke Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minut, dimana pada era pemerintahan Minut sebelumnya diambil alih Pemerintah Provinsi Sulut.

Menurut Bupati Joune Ganda, pihaknya secara perlahan mulai menangani hutan yang jaraknya berdekatan dengan Kantor kedinasan Bupati tersebut, termasuk jalan setelah sekian tahun akhirnya bisa terhubung ke rumah jabatan Bupati jika terus menyusuri menaiki anak tangga tersebut, hingga mendapati rumah jabatan Kepala daerah Minut.

“Oleh karena itu, kami akan meminta ke Pemerintah Provinsi Sulut agar mengembalikan kembali kewenangan pengelolaannya ke Pemkab Minut. Sehingga bisa terfokus perawatannya karena berada di wilayah Pemkab Minut,” kata Bupati Joune Ganda saat dihubungi media, Minggu (15/8/2021).

Dikatakan Bupati Joune Ganda, jika hutan kenangan bisa dikelolah Pemkab Minut, maka akan menjadi salah satu potensi pariwisata Minut selain keindahan surga laut yang sudah dikenal dan sering dipromosikan.

“Hutan kenangan akan kita kelolah, menjadi salah satu wisata hutan yang dimiliki Kabupaten Minut. Tentu ini mendatangkan nilai positif di sektor pariwisata Minut nantinya,” tukas Bupati Joune Ganda.

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here