DPRD Sulut Turun Reses Tahap III Akhir Tahun 2022

0
43
Ketua DPRD Sulut, Fransiscus A. Silangen menyerap aspirasi di Desa Dapihe Kecamatan Tampa'amma Kabupaten Kepulauan Talaud.

CYBERSULUT.NET – Jelang akhir tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menggelar Reses (Serap Aspirasi) tahap III, terhitung sejak 21-26 November 2022.

Mengawali kegiatan reses tersebut, Ketua DPRD Sulut, Fransiscus A. Silangen menyerap aspirasi di Desa Dapihe Kecamatan Tampa’amma Kabupaten Kepulauan Talaud.

Wakil Ketua DPRD Sulut, Victor Mailangkay dari Daerah pemilihan (Dapil) Kota Manado turun menyerap aspirasi di Kelurahan Islam Kecamatan Tuminting, Rabu (23/11/2022).

Sementara Wakil Ketua DPRD Sulut, Victor Mailangkay dari Daerah pemilihan (Dapil) Kota Manado turun menyerap aspirasi di Kelurahan Islam Kecamatan Tuminting, Rabu (23/11/2022).

Dalam reses tersebut, Victor Mailangkay menerima aspirasi terkait perlunya ada perbaikan drainase guna mencegah terjadinya banjir di musim hujan saat ini.

Anggota DPRD Sulut, Hilman Idrus, melaksanakan kegiatan masa reses III tahun 2022, Selasa (22/11/22) di kantor Kecamatan Singkil.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Mailangkay memastikan akan meneruskannya dan di bahas bersama lewat rapat dengar pendapat DPRD Sulut bersama instansi terkait.

“Setiap aspirasi akan kami teruskan, mana yang menjadi kewenangan Pemerintah kota Manado dan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulut,” kata politisi Nasdem ini.

Aspirasi yang hampir sama juga, diterima Anggota DPRD Sulut, Fabian Kaloh saat turun reses di Kelurahan Girian dan Pinokalan, Kecamatan Madidir Kota Bitung, Selasa (22/11/2022).

Anggota DPRD Sulut, Fabian Kaloh saat turun reses di Kelurahan Girian dan Pinokalan, Kecamatan Madidir Kota Bitung, Selasa (22/11/2022).

Asprasi masyarakat terkait perbaikan drainase hingga perbaikan jembatan penghubung agar lebih kuat, mengingat saat ini masih terbuat dari bambu.

“Semua aspirasi yang disampaikan akan saya perjuangkan ke Pemerintah Provinsi Sulut maupun Pemerintah Kota Bitung hingga ke DPRD Sulut. Apalagi sinergitas pemerintah daerah sangat baik, tentunya akan mudah diperjuangkan,” tutur Fabian Kaloh.

“Memperjuangkan aspirasi warga sudah menjadi bagian kami sebagai representasi rakyat dilembaga DPRD Sulut,” tukas politisi PDIP ini.

Giat reses Anggota DPRD Sulut, Herry Rotinsulu

Dalam reses Fabian Kaloh tersebut, Sekretaris DPRD Sulut, Sandra Moniaga yang ikut melakukan pendampingan dan monitoring memastikan kalau kegiatan reses yang dilaksanakan sudah sesuai aturan yang ditetapkan.

“Kegiatan reses berjalan sesuai aturan dan tidak fiktif, seperti yang di lihat ada masyarakat, tenda dan konsumsi,” ungkap Sandra Moniaga pungkas mantan kadis pangan ini.

Anggota DPRD Sulut, Boy Tumiwa menyerap aspirasi masyarakat di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, Selasa (22/11/2022).

Sementara dari Dapil Minahasa Selatan, Anggota DPRD Sulut, Boy Tumiwa menyerap aspirasi masyarakat di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, Selasa (22/11/2022).

Dalam reses tersebut, Boy Tumiwa menerima berbagai aspirasi diantaranya terkait infrastruktur jalan sentra produksi, drainase hingga pengadaan air bersih dan peningkatan tanggul Daerah Aliran Sungai (DAS). Sementara untuk sektor pertanian, masyarakat meminta bantuan terkait alsintan seperti Alat Pengering hingga bibit.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Boy Tumiwa menegaskan kalau beragam aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti dan diklasifikasi agar tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat.

Giat Reses Anggota DPRD Sulut, Cindy Wurangian

“Namun harus dipahami, beragam aspirasi masyarakat ini bukan berarti harus segera terealisasi, semua ada mekanisme seperti adanya proposal masyarakat untuk kita teruskan ke instansi terkait, baik itu Pemerintah Provinsi Sulut maupun Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,” tutur Boy Tumiwa.

 

ADVERTORIAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here