Perusahan Ini Tawarkan Rp156 Juta Bagi Yang Bisa Tak Gunakan Smartphone Selama Sebulan

CYBERSULUT.NET – Tak hanya digunakan untuk menelepon, smartphone kini juga menjadi sarana untuk bekerja, membaca atau hiburan. Sebagian orang bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk scrolling sosial media atau bermain game online. Tak jarang, penggunaan smartphone secara berlebihan juga menimbulkan dampak negatif bagi penggunanya.

Hal ini yang mendorong sebuah perusahaan yoghurt di New York, Amerika Serikat (AS) bernama Siggi’s untuk meluncurkan program detoks digital. Tujuannya adalah untuk mendorong masyarakat agar mereka bisa berhenti sejenak dari kegiatan di dunia digital.

Tantangan yang menawarkan hadiah uang tunai sebesar USD 10.000 atau sekitar Rp156 juta ini mengharuskan pesertanya untuk meninggalkan smartphone mereka selama sebulan penuh, dikutip dari Mirror.co.uk, Kamis (25/1/2024).

Di sisi lain, ponsel mereka akan disimpan di dalam kotak yang dikunci, sehingga membuat peserta tidak dapat memeriksanya.

Sebenarnya, Siggi’s sebagai pihak penyelenggara masih memberikan kemudahan bagi pesertanya. Sementara smartphone mereka disimpan, peserta akan diberikan ponsel flip keluaran lama yang bisa digunakan untuk SMS dan menelepon. Selain itu, mereka juga akan diberikan kartu sim prabayar dan stok yoghurt selama tiga bulan sebagai insentif tambahan.

Siggi’s menyebut bahwa program ini dirancang untuk mengatasi meningkatnya masalah gangguan digital, dimana masyarakat menghabiskan rata-rata lebih dari lima jam dalam menggunakan smartphone mereka setiap hari.

“Kami memperkenalkan “Dry January” jenis baru tahun ini. Daripada tidak mengonsumsi alkohol selama sebulan, kami menantang Anda untuk membuang ponsel cerdas Anda!” bunyi pernyataan di akun website Siggi’s.

“Kami percaya pada kekuatan menjalani hidup yang lebih sederhana dengan lebih sedikit gangguan. Salah satu gangguan terbesar dalam hidup kita saat ini adalah ponsel. Faktanya, rata-rata orang menghabiskan 5,4 jam di depan ponselnya setiap hari!”

“Itulah sebabnya kami menantang Anda untuk melepaskan ponsel cerdas Anda selama sebulan sebagai bagian dari program detoks digital Siggi’s. Siggi’s melakukan perannya dengan meluncurkan Program Detoks Digital,” lanjutnya.

Peserta yang ingin berpartisipasi dalam program ini dapat mengisi formulir di website Siggi’s untuk kemudian diseleksi.

Siggi’s meminta kandidat untuk menulis hingga 500 kata yang menjelaskan “mengapa Anda memerlukan detoks digital dalam hidup Anda dan bagaimana hal itu akan berdampak positif terhadap filosofi merek Siggi’s.”

Peserta akan dinilai berdasarkan esai yang mereka kirimkan.

 

Sumber : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!