Pemkab Minut Akan Kerjasama Antar Daerah Untuk Komoditi Guna Kendalikan Inflasi

CYBERSULUT.NET – Dalam Pengendalian Inflasi, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), akan mempersiapkan kerjasama antar daerah untuk komoditi penyumbang inflasi seperti tomat, beras, dan ikan, mengidentifikasi komoditi-komoditi yang ada di pasar melalui Kerjasama dengan PUD Klabat dan perlu adanya Program Inovasi daerah untuk setiap OPD dalam pengendalian inflasi.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Minut, Joune Ganda mengikuti zoom meeting rapat Koordinasi pembahasan langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023, yang dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian, Rabu (8/2/2023) di Ruang Multimedia Lantai 3 Kantor Bupati Minahasa Utara.

Terungkap, langkah-langkah pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi terus dilakukan salah satunya seperti pemantauan harga jual beli kebutuhan pokok, serta kebutuhan lainnya yang mempengaruhi inflasi.

Inflasi di Kabupaten Minahasa Utara bulan Januari tahun 2023 sebesar 0,36% lebih rendah dari inflasi Nasional sebesar 5,28%. Penyumbang Inflasi untuk Bulan Januari secara nasional adalah Minyak Goreng dan Beras.

 

Deifie Lontoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!