Lebih Baik Dari Ronaldo, AC Milan Datangkan Penyerang Muda Portugal

0
3
R.Leao (Foto : Istimewa)

CYBERSULUT.NET – Penyerang asal Portugal Rafael Leao telah tiba di Italia dan akan segera menjalani tes medis sebelum gabung AC Milan.

Penyerang berusia 20 tahun itu mendarat di bandara Malpensa, Milan, pada Selasa (30/07) pagi waktu setempat. Ia terbang dari Lisbon, Portugal.

Milan sendiri sebelumnya dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Lille untuk membelinya seharga 30 juta euro. Dalam pembelian itu Rossoneri juga menyerahkan bek Tiago Djalo, yang berharga sekitar lima juta euro.

Selain itu pihak Lille juga menyertakan satu klausul khusus. Jika nantinya Milan menjualnya, Lille akan mendapat sebagian dari hasil penjualan tersebut.

Kabarnya Rafael akan menjalani tes kebugaran lebih dahulu pada Rabu (31/07) pagi waktu setempat. Kabar ini dilansir oleh Football Italia.

Setelah itu barulah ia akan meneken kontrak dengan Milan. Kabarnya Rafael akan teken kontrak berdurasi lima tahun alias hingga tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya Rafael gabung dengan Lille pada musim panas 2018 kemarin. Ia kemudian dikontrak selama lima tahun.

Ia tampil menawan di musim perdananya di Ligue 1. Total ia bermain sebanyak 26 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak delapan gol plus dua assist.

Rafael sebelumnya dikabarkan diincar oleh Manchester City. Mereka bahkan disebut siap membayar transfernya sebesar 25 juta euro.

Rafael sendiri disebut memiliki talenta yang besar. Bahkan ia disebut lebih baik dari Cristiano Ronaldo saat masih di level akademi. Klaim tersebut dilontarkan oleh mantan pelatihnya di tim junior Sporting Lisbon, Tiago Fernandes.

“Saya mendorong [pelatih Sporting] saat itu Jorge Jesus untuk membawanya ke tim utama dan saya berkata kepadanya: ‘Ya, Gelson Martins memiliki bakat tetapi Rafael adalah pemain terbaik dalam sejarah Akademi Olahraga’. Di tingkat remaja, ia lebih baik daripada Cristiano Ronaldo,” bebernya kepada L’Equipe.

“Ketika ia memutuskan untuk menjadi penentu, ia melakukannya. Ia hanya perlu ‘klik’ dan ia melakukannya. Ada pemain yang jika mereka memaksakannya, itu tidak berhasil sepanjang waktu. Dengan dirinya, Anda berkata pada diri sendiri, sungguh potensi yang luar biasa, sungguh kekuatan yang luar biasa!”

Sumber : bola.net

KOMENTAR ANDA?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here