Gabung Tim Satelit, Valentino Rossi Akan Fokus Pada Kinerja

0
8

CYBERSULUT.NET – Valentino Rossi akan mengarungi Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dengan membela tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Meski terkesan Valentino Rossi dibuang oleh pabrikan Yamaha, tetapi pembalap berjuluk The Doctor itu mencoba mengambil hikmah dari apa yang terjadi.

Valentino Rossi sebenarnya berpikir lama sebelum mengambil keputusan untuk bergabung dengan tim satelit Yamaha tersebut. Akan tetapi, kini ia mencoba memahami situasinya dan mencoba mengambil sisi positif.

Menurut Valentino Rossi, bergabung dengan tim satelit tidaklah seburuk sebagaimana yang dipikirkan oleh banyak orang. Ada beberapa hal bagus yang bisa menjadi keuntungan baginya. Salah satunya adalah soal persiapan dalam balapan.

Di tim pabrikan, yang menjadi fokus utama adalah soal mengembangkan motor. Meski orang-orang yang bekerja di tim pabrikan lebih banyak, namun persiapan pembalap sedikit terganggu karena fokus mereka terbagi.

Sementara itu, di tim satelit hanya berfokus pada kinerja selama akhir pekan. Dengan demikian, Valentino Rossi bisa lebih fokus dalam mempersiapkan dirinya di balapan demi meraih hasil terbaik.

Dalam gelaran MotoGP 2020 telah terbukti tim satelit Yamaha mendapat hasil yang lebih bagus ketimbang tim pabrikan. Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli masing-masing memenangkan tiga seri balapan.

“Menurut saya, ada keuntungan berada di tim pabrikan. Misalnya, ada lebih banyak orang yang bekerja terhadap sepeda motor. Tenaga kerja jumlahnya lebih banyak,” terang Valentino Rossi, sebagaimana dinukil dari Speedweek, Senin (22/2/2021).

“Tapi ada juga kerugian bagi tim pabrikan karena ada banyak hal yang harus diuji untuk Yamaha sepanjang tahun ini. Karena pada akhirnya, tim pabrikan bertanggung jawab untuk pengembangan,” lanjutnya.

“Di tim satelit, Anda hanya fokus pada kinerja selama akhir pekan. Dan kami telah melihat bahwa tim satelit tampaknya bekerja lebih baik daripada tim pabrikan belakangan ini,” pungkas The Doctor.

Morbidelli tercatat sebagai pembalap Yamaha dengan hasil terbaik di MotoGP 2020 dengan menjadi runner-up kejuaraan. Padahal, Morbidelli berada di tim satelit dan menggunakan motor balap Yamaha versi 2019.

 

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here