Abdee Slank Menangis Saat Isi Instrumen Gitar Untuk ‘Bercinta di Sorga’

0
209
Abdee Negara (Foto:Antara/Andika Betha)

CYBERSULUT.NET – Setelah vakum cukup lama, Abdee Negara mengakhiri masa istirahatnya dengan ikut serta terlibat dalam penggarapan album ke-23 Slank yang berjudul ‘Slanking Forever’.

Meski tak ikut merekam instrumen di Lokananta, Solo, Jawa Tengah, namun Abdee turut mengisi instrumen gitar di tiga lagu.

Tiga lagu tersebut antara lain ‘Jangan Marah’, So Goodbye’, dan ‘Bercinta di Sorga’. Ia merekamnya di kediamannya di Jakarta.

“Rekamannya di kamar, di rumah ada komputer, ada gitar. Waktu teman-teman sudah selesai basic rekamannya di Solo, saya dikirimin file-nya. Saya isi berdasarkan apa yang saya punya aja. Waktu itu yang saya bisa mampu isi tiga lagu,” kata Abdee ditemui di Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Di antara tiga lagu itu, ‘Bercinta di Sorga’ menjadi lagu favoritnya. Abdee bahkan mengaku tak kuasa menahan air mata ketika mengisi aransemen lagu tersebut.

“Saya nangis. Setiap lagu Slank secara musik dan lirik jadi cerminan Slank itu sendiri. Metamofosa, perkembangan, jiwa dan idealisme Slank termasuk spiritualisme Slank,” ujarnya.

Menurutnya, sejak pertama mendengarkan lagu itu, Abdee telah merasa lagu itu mampu mengaduk emosinya.

“Kan dari tiga lagu itu, saya dengarkan satu-satu dan memang yang langsung paling pertama ya itu ‘Bercinta di Sorga’ yang langsung menggelitik emosi, mood-nya langsung dapat,” ceritanya.

Album ‘Slanking Forever’ dibuat dalam bentuk boxset dan bisa dibeli di Shopee. Boxset tersebut berisi CD album, DVD dokumenter ‘Rocknrolloka’, booklet foto, kaus, sertifikat album dan uang elektronik.

 

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here