YPPMI Gelar Lomba Top Model Indonesia 2019 di Manado

0
50

CYBERSULUT.NET – Yayasan Pembina Peraga Mode Indonesia (YPPMI) menggelar lomba pemilihan model peragawan dan peragawati foto model terbaik di Provinsi Sulawesi Utara. Ajang final Top Model Indonesia (TMI) 2019 yang di laksanakan di Star Square Manado, Minggu (22/9/2019).

Ajang yang sudah banyak menghasilkan model top macam Arzetti Bilbina, Rico Tampati, Anya Dwinov, serta desainer Yudistira ini diikuti oleh para peserta terdiri dari anak – anak usia 8 tahun serta para remaja laki – laki dan perempuan bergaya di atas catwalk untuk meraih yang terbaik dan juga memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulawei Utara.

Panitia Top Model Indonesia Robby Maramis mengatakan bahwa sekira 180 peserta yang terbagi dalam tiga kategori ini sebelumnya selama 7 bulan mendapatkan free class model menjadi bintang yang bersinar.

“Yang maju ke final sekitar 70 sampai 80 orang, itu bukan kita yang seleksi, tetapi seleksi alam, ada yang hanya datang ikut latihan 4 sampai 5 kali, sudah merasa pintar, tidak datang lagi,” ujar Robby Maramis.

Selain itu juga menurutnya, TMI merupakan ajang yang tidak memberikan hadiah uang, hanya berbentuk piala dan juga bekal berharga berupa pelatihan yang diberikan selama 7 bulan.

“Jadi kita tidak pernah memberkan hadiah uang, kami hanya sampaikan kalau nanti keluar dari sini (TMI) kamu pasti bisa jadi bintang,” kata Robby.

Kepala Dinas Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang mewakili Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan bahwa pemerintah mendukung kegiatan positif seperti ini karena TMI juga menjadi wadah bagi generasi muda Sulut untuk menyalurkan bakat dan hobinya terutama dibidang modeling.

“Dengan adanya event seperti ini maka turut meningkatkan SDM kita yang memang sejalan dengan program pemerintah yang tentu turut berdampak dan erat dengan sektor pariwisata,” kata Mewengkang.

Bakat-bakat ini menurutnya kalau diasah dengan baik maka akan sangat bermanfaat bagi mereka juga. Pemerintah Provinsi Sulut pun mengapresiasi penyelenggara ajang pemilihan ini.

“Kami sangat mengapresiasi ini. Seperti yang sudah disampaikan tadi, ajang seperti ini dapat menghasilkan bintang baru, bibit baru yang potensial. Ini adalah bekal berharga dan langkah awal yang baik untuk generasi muda yang punya cita-cita di modeling. Sukses untuk Top Model Indonesia,” pungkas Mewengkang.

Berikut para pemenang Top Model Indonesia Sulut 2019:

I. Kategori cilik

Pria: Prince Evander Linu
Wanita: Kasih Langi

II. Kategori Remaja

Pria: Elfiedo Baware
Wanita: Nabila Pakaya

III. Kategori Dewasa

Pria: Aldo Umboh
Wanita: Rahel Tapada

Para pemenang pun berhak mengikuti Grand Final Top Model Indonesia yang akan diikuti oleh perwakilan dari 17 provinsi se-Indonesia, yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan Oktober mendatang.

KOMENTAR ANDA?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here