Wujudkan Program Smart City, Pemkab Minut Susun Master Plan Bersama Kemenkominfo RI

0
74

CYBERSULUT.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, terus mantapkan program Smart City yang akan diterapkan di Kabupaten Minut.

Menurut Bupati Joune Ganda melalui Sekretaris Daerah Minut, Jemmy Kuhu mengatakan, kecanggihan teknologi berbasis internet nantinya akan segera diterapkan di berbagai sektor Kabupaten Minut, apalagi Minut memiliki wilayah Destinasi Super Prioritas (DSP) Pariwisata.

“Dengan terwujudnya program smart city di Minut, diharapkan bisa mempermudah pelayanan publik dan tentunya mempersiapkan kita untuk menyambut era revolusi industri 4.0,” kata Jemmy Kuhu.

Lanjut dikatakan Jemmy Kuhu, untuk memantapkan penyusunan penyusunan master plan program smart city, Pemkab Minut akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI).

“Diharapkan kedepan nanti, program smart city bisa bermanfaat dalam kelancaran pemerintahan Minut maupun menunjang aktifitas dan kesejahteraan masyarakat,” tukas Jemmy Kuhu.

Di sisi lain, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Minut, Theodore Lumingkewas menambahkan, pengembangan sektor pemerintahan berbasis digital memang menjadi prioritas Pemkab Minut dibawah kepemimpinan Joune-Kevin yang ingin memajukan perekonomian dan membangun Minut lebih berkembang berbasis smart city.

“Apalagi Likupang yang merupakan wilayah Minut, ditetapkan sebagai Destinasi Super Prioritas Pariwisata. Oleh karena itu diharapkan, program penyusunan masterplan smart city bisa memudahkan akses teknologi digital dalam menunjang pariwisata Minut berkelas global,” tukas Theodore Lumingkewas.

 

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here