Workshop Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, Bupati Joune Ganda Ikuti Arahan Menteri Sandiaga Uno

0
8

CYBERSULUT.NET – Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda mengikuti pembukaan kegiatan Bimbingan teknis dan workshop Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 Zona Wilayah B, Jumat (16/7/2021).

Kegiatan bimbingan teknis dan workshop Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang dihadiri langsung secara virtual Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai keynote speech, juga diikuti para Bupati/Walikota dari 17 Provinsi di Indonesia Via Aplikasi Zoom Cloud Meetings.

Kegiatan yang bertemakan “Indonesia Bangkit” ini, dalam rangka mendorong serta menstimulus potensi Desa-Desa Wisata di Indonesia, untuk menjadi Destinasi Pariwisata yang berkualitas sehingga memiliki multiplier effect yang luas untuk perkembangan kepariwisataan di Indonesia.

Bupati Joune Ganda kepada media mengatakan, Bimbingan teknis dan workshop Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 sangat penting untuk diikuti para Kepala Daerah yang mempunyai wilayah destinasi pariwisata.

“Apalagi Kabupaten Minut memiliki banyak destinasi pariwisata, salah satunya Likupang yang menjadi Destinasi Super Prioritas (DSP). Tentu ini merupakan kesempatan emas untuk mendapat arahan langsung dari Menteri Pariwisata, kiat maupun strategi dalam mengembangkan potensi pariwisata ditengah tantangan menghadapi pandemi Covid-19,” kata Bupati Joune Ganda kepada media usai mengikuti Bimtek secara virtual dari kediamannya di Villa Telaga Rae Desa Kaima.

Diketahui, kegiatan “Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021” dengan tema “Indonesia Bangkit” ini, diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan rangkaian acara yang di mulai pada tanggal 30 April sampai dengan 7 Desember 2021.

 

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here