Walikota Bitung Max Lomban Panen Komoditas Unggulan Bersama Petani Milenial Kota Bitung

0
84
Walikota Bitung Max Lomban bersama kelompok petani milenial Kota Bitung memanen salah satu komoditas unggulan

CYBERSULUT.NET – Walikota Bitung Maximilian Lomban mengajak para petani yang ada di Kota Bitung untuk menjadi petani milenial.

Hal tersebut dimaksud Max Lomban sebagai bentuk peningkatan kwalitas serta inovasi dalam tekhnologi pertanian.

“Mari terus kita berinovasi dan berproduksi lewat sektor pertanian yang ada dan dengan begitu bisa meningkatkan sektor ekonomi kita,” ajak Lomban kepada sejumlah petani, Jumat (17/7/2020) saat meninjau sekaligus pencanangan petani milenial di Kota Bitung.

Dirinyapun berharap, dengan adanya kelompok petani milenial di tengah Pandemi Covid-19 bisa menjadi teladan bagi petani lain.

“Faktanya yang saya lihat sekarang hasil pertanian bukan hanya dipasarkan di Kota Bitung saja tetapi hingga ke Papua. Bukti dengan pemanfaatan tekhnologi bisa meningkatkan pola bertani yang baru,” kata Lomban.

Sementara itu, Ketua Petani Milenial Kota Bitung Hendri Somba mengapresiasi Walikota Bitung Max Lomban yang memberikan perhatian serius terhadap kehidupan petani milenial.

“Tentunya apresiasi yang besar meski ditengah agenda yang padat, Walikota masih menyempatkan diri memperhatikan para petani milenial,” kata Hendri Somba.

Ditambahkan Somba, dalam kesempatan ini pihaknya tengah mencanangkan program petani milenial.

“Kami memiliki program kebun segar petani milenial yang berbasis komoditas unggulan. Dimana kita mengarahkan petani pada salah satu komoditas unggulan,” ungkap Somba.

Diharapkannya, dengan perhatian yang ada bisa menjadi penyemangat bagi petani milenial.

“Semoga semua tetap semangat dalam mencapai visi bersama dengan memacu sektor budidaya dan targetkan 2021 semua sudah punya industri hilirnya. Semoga petani milenial di Kota Bitung bisa menjadi motivasi bagi para petani lain,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Max Lomban bersama jajaran melakukan panen hasil komoditas unggulan talas serta penanaman komoditas baru brenebon Israel.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here