Vidcon Langsung Dengan Bupati Minut, Bukti Pemerintah Pusat Serius Kembangkan DPSP Likupang

0
24

CYBERSULUT.NET – Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus mendapt perhatian serius dari pemerintah pusat melalui Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI.

Hal tersebut terlihat saat Bupati Minut, Joune Ganda melaksanakan rapat pembahasan isu dan tindak lanjut DPSP Likupang melalui Video conference (Vidcon), Selasa (26/07/2022) bersama Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI.

Pembahasan dalam Vidcon tersebut terkait isu dan tindak lanjut Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang serta terkait percepatan pembangunan infrastruktur Pulau Bangka dan penanganan sampah.

Pelaksanaan event dan atraksi pada Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang pun tidak lepas dalam pembahasan tersebut, rencana peninjauan pembangunan jalan akses Pulau Bangka dan peninjauan bangunan pengendalian banjir di Pantai Paal serta event Likupang Turism Festival.

Deputi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo RM Manuhutu dalam pembahasan tersebut mengingatkan Bupati Joune Ganda, agar dalam perhelatan Likupang Tourism Festival nanti untuk lebih memaksimalkan keterlibatan UMKM lokal dan tetap menjaga kebersihan di areal acara dan sekitarnya.

“Event ini harus diperjelas mengenai peserta yang akan hadir. Hal ini berkaitan dengan upaya promosi yang akan dilakukan oleh panitia pelaksana,” ujar Manuhutu.

Sementara itu, Bupati Joune Ganda dalam rapat pembahasan melalui Vidcon tersebut menyampaikan, terkait pembangunan di Pulau Bangka relatif sudah tidak ada isu mengenai lahan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan BPN untuk melakukan upaya akselerasi percepatan pembangunan Pulau bangka,” ungkap Bupati Joune Ganda.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here