Tingkatkan Kesehatan Mental, Bella Hadid Vakum dari Medsos Awal Tahun 2021

0
8
Model Bella Hadid berjalan di catwalk memeragakan busana Women Fall - Winter 2020 koleksi Versace di Milan, Italia (AFP/Miguel Medina)

CYBERSULUT.NET – Bella Hadid sempat vakum dari media sosial lebih dari dua minggu pada awal Januari 2021. Model 24 tahun itu sengaja mengambil jeda sejenak untuk meningkatkan kesehatan mentalnya.

Model itu mengunggah serangkaian gambar ke Instagram pada Kamis, 21 Januari 2021 dan menuliskan keinginannya untuk memiliki hubungan yang lebih dekat dengan dirinya sendiri.

“Saya meluangkan waktu untuk merenung dan belajar tentang diri saya dengan cara yang akan terlalu banyak untuk dijelaskan saat ini, tetapi seiring waktu saya akan mengungkapkannya,” tulisnya.

Selama jeda, dia akhirnya memiliki self-love atau rasa cinta diri sendiri yang selama ini tidak dia punya. Dia dibantu oleh teman baik dan buku-buku untuk kembali dekat dengan dirinya sendiri.

Dari serangkaian foto yang dia unggah, terdapat setumpuk buku self-help dan spiritualitas. Adik model Gigi Hadid itu juga mengunggah foto kristal, dirinya di atas kuda, dan beberapa pensil warna.

Selama istirahatnya, Bella menulis bahwa dia menemukan diri, kekuatan, dan cahayanya lagi. Dia juga mendorong orang lain untuk meluangkan waktu dalam hidup untuk merawat aspek kesejahteraan diri sendiri.

“Luangkan waktu untuk mendapatkan bantuan untuk kesehatan mentalmu. Ini sangat berharga,” tulis dia.

Bagi sebagian orang, istirahat dari media sosial dan segala sesuatu yang mungkin membuat stres bisa sangat melegakan. Seperti Bella, beberapa orang beralih ke spiritualitas, alam, dan buku-buku yang penuh kebijaksanaan untuk membantu mereka mengatur ulang. Ada juga yang membutuhkan alat seperti terapi dan pengobatan. Apa pun itu, tidak ada salahnya mencari atau meluangkan waktu untuk memperbaiki kesehatan mental.

Ini bukan pertama kalinya Bella mengungkapkan masalah kesehatan mental. Pada 2019, dia mengunggah pengingat untuk Hari Kesehatan Mental Sedunia.

“Segala sesuatu yang kamu lihat secara online atau melalui media sosial tidak selalu seperti yang terlihat… kebahagiaan yang kita ciptakan secara online sambil bersedih di kehidupan nyata tidak masuk akal, tapi terkadang tampaknya lebih mudah untuk hidup dalam kesedihan daripada membicarakannya,” Bella Hadid menulis. “Bersikap baik dan melindungi diri sendiri dan energimu adalah sesuatu yang saya pelajari untuk membantu. Ketika dunia terasa seperti runtuh, kamu boleh meminta bantuan…”

 

 

Sumber : tempo.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here