Akan Tetapkan Tanggal HUT, Tondano Dicanangkan Jadi Kota Perjuangan

0
204
Taman Kota Tondano. Salah satu landmark Kota Tondano

CYBERSULUT.NET – Setelah melalui sejumlah pembahasan serta penelitian dan telah memenuhi berbagai unsur akademik, pemerintahan dan budaya, akhirnya Kota Tondano akan segera menetapkan tanggal Hari Ulang Tahun (HUT) nya sendiri dan pencanangan sebagai Kota Perjuangan.

Dikatakan Ketua Harian Penetapan HUT Kota Tondano Fanny Legoh, berbagai unsur dari akademik, pemerintahan dan budayawan hingga warga Tondano di luar daerah telah dikumpulkan untuk membahas penetapan HUT Kota Tondano.

“Sudah ada pertemuan di ruang sidang kantor Bupati Minahasa yang membahas soal penetapan tersebut sekaligus pencanangan sebagai kota perjuangan,” ungkap Legoh yang juga Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut ini.

Lanjut dikatakan Legoh, penetapan HUT Kota Tondano yang direncanakan pada Maret 2018, akan disambut dengan pesta rakyat yang akan dihadiri para orang Tondano yang telah berhasil di perantauan.

“Seluruh masyarakat Tondano di 36 Kelurahan akan berkumpul di Sam Ratulangi untuk merayakan penetapan dan pencanangan kota Tondano tersebut,” tutupnya.

Penulis: M Anggawirya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here