Terlambat Masukan Renstra, OPD di Minut Terancam Sanksi

0
1

CYBERSULUT.NET – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda-Kevin Lotulung, dengan tegas meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut agar segera memaparkan rencana strategis (Renstra).

Menurut Bupati Joune Ganda, dengan adanya pemaparan renstra dari setiap kepala OPD, untuk mencegah perencanaan pembangunan dan penggunaan anggaran yang tidak tepat atau mubazir kedepan.

“Saya minta masing-masing Kepala OPD untuk. bisa memaparkan langsung proses perencanaannya itu di depan Saya dan pak Wakil, agar supaya Kepala OPD tahu dan menguasai apa yang dia rencanakan,” tegas Bupati Joune yang didampingi Wakil Bupati Kevin Lotulung saat menggelar rapat bersama Kepala Perwakilan BPKB Sulawesi Utara Setya Nugraha, jajaran asisten pemerintah kabupaten Minut serta para kepala OPD.

Ditegaskan Bupati Joune Ganda, akan ada sanksi kepada OPD yang memperlambat proses pematangan Renstra, serta ada reward bagi OPD yang mampu mematangkan Renstra sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Minimal kita tidak akan memberikan TKD pada OPD yang terlambat memasukkan renstra. Apalagi saya memonitor masih cukup banyak yang belum memasukkan renstra 2022, jadi bagaimana melakukan pendampingan sedangkan renstranya belum dibuat, sebab saya mau melihat apakah itu terukur, relevan, tepat sasaran, efisien, dan efektif,” tukas Bupati Joune Ganda.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here