Tegaskan Tidak Intervensi Hasil Seleksi KIP, Ketua DPRD Sulut : Sudah Mewakili Keterwakilan Etnis

0
14

CYBERSULUT.NET – Terkait hasil seleksi calon komisioner Informasi Provinsi (KIP), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Andi Silangen menegaskan tidak akan melakukan intervensi.

“Tidak ada intervensi, 15 orang punya kemampuan yang sama. 5 orang sudah ada, itu yang terbaik. Sudah mewakili keterwakilan etnis,” ungkap Andi Silangen kepada media di ruangan kerja, Rabu (08/03/2023).

Penegasan Andi Silangen tersebut, bertolak belakang dengan pernyataan mantan Ketua Komisi I DPRD Sulut, Jhon Dumais.

“Anehnya, justru disaat berada di meja ketua DPRD, hasil FPT oleh komisi I dirombak. Harusnya tak perlu diutak-atik lagi. Ini sangat berbahaya, padahal Komisi I sudah bekerja maksimal dalam melakukan FPT terhadap calon anggota KIP Sulut,” ungkap Jhon Dumais, Jumat (03/03/2023) pekan lalu.

Jhon Dumais pun ini pun sesalkan Komisi I hanya diam karena diintervensi terlalu dalam.

“Saya juga sesalkan, harusnya komisi I punya pendirian dan tolak apabila ada intervensi terlalu dalam,” tegas Dumais yang menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Sulut periode 2009-2014 silam.

“Sebaiknya mari kita semua bergandeng tangan untuk Memajukan Sulut, karena kerja Keras dan Cerdas ODSK sementara berbuah, menghasilkan buat Sulut,” pungkas Ketua Kostrad (Komando Olly Steven Teman Relawan Aman Damai) ini.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here