Tarian Kabasaran Siswa SD Sawangan Meriahkan Pembukaan Likupang Tourism Festival

0
6

CYBERSULUT.NET – Tarian Kabasaran siswa SD Negeri Sawangan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) turut memeriahkan pembukaan Likupang Tourism Festival, Jumat (29/07/2022).

Puluhan siswa mampu tampil sempurna saat menyambut Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif Sandiaga Uno.

Setiap gerakan dilakukan dengan penuh penghayatan sebagaimana arti bahwa tarian ini adalah tarian perang. Hasilnya, penampilan mereka menuai decak kagum dari para penonton yang ada di pembukaan LTF.

Bupati Kabupaten Minut Joune Ganda memberikan apresiasi kepada para siswa dan guru, yang sudah memberikan penampilan terbaik mereka.

“Luar biasa karna dari usia dini sudah di ajarkan untuk mencintai budaya, untuk para guru tetap terus semangat dalam mendidik generasi penerus bangsa ini” ucap Bupati Joune Ganda saat diwawancarai media ini.

Sementara itu, Kepala sekolah SD Negeri Sawangan Tinneke Langi mengaku bangga anak didiknya bisa tampil pada pembukaan LTF yang dihadiri Menteri Sandiaga Uno dan Bupati Joune Ganda.

“Terima kasih kepada Pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung dan Kepala Dinas Pendidikan Ibu Olfie Kalengkongan sudah memberikan ruang bagi anak-anak kami untuk menyalurkan bakat mereka di bidang seni dan budaya, sekali terima kasih atas perhatian di dunia pendidikan Kabupaten Minahasa Utara” ucap Langi.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here