Tak Koordinasi ke Tingkat Bawah, Ketua PAC Pertanyakan Dukungan Gerindra Sulut ke ODSK

0
26
Ketua Gerindra Sulut Wenny Warouw dan Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey. (Foto: Istimewa)

CYBERSULUT.NET – Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jefry Lendo menyayangkan keputusan Ketua DPD Gerindra Sulut yang menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan calon yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut 9 Desember 2020.

Dikatakan Jefry Lendo, keputusan Wenny Warouw sebagai Ketua Gerindra Sulut tersebut, telah menimbulkan respon negatif di kalangan kader Gerindra Sulut.

“Menurut saya dalam politik muarahnya kepentingan, yang menjadi pertanyaan apa yang akan menjadi keuntungan partai Gerindra kedepan secara khusus di Sulut. Inilah yang menjadi alasan kami menyatakan aspirasi dari PAC Mandolang,” ungkap Lendo kepada media, Sabtu (11/7/2020).

Lanjut dikatakan Lendo, keputusan untuk mendukung salah satu pasangan calon tersebut tanpa ada koordinasi sampai ke tingkat PAC.

“Harapan kami kiranya semua keputusan berdasarkan hasil Rapat Koordinasi partai Gerindra Se-Sulut, bukan berdasarkan keinginan pimpinan,” tukas Lendo.

Sekretaris DPD Gerindra Sulut, Melky Suawah saat dihubungi media terkait aspirasi Ketua PAC tersebut menegaskan, kalau memang sudah ada keputusan partai maka sebagai pengurus maupun kader harus tunduk dan mengamankannya.

“Selebihnya kalau ada pilihan pribadi, kembali ke masing-masing,” kata Melky.

Lanjut dikatakan Melky, meskipun sudah keluar pernyataan dari Ketua Gerindra Sulut yang mendukung salah satu pasangan calon tersebut, namun dirinya belum memegang Surat Keputusan (SK) dukungan tersebut.

“Keputusan partai untuk mengusung salah satu calon harus ada SK, saya belum lihat SK itu,” tukas Melky.

Diketahui sebelumnya, Ketua Gerindra Sulut, Wenny Warouw kepada media menyatakan dukungan kepada pasangan calon Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) di Pilgub Sulut 2020.

“Iya kami mendukung Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Pilgub Sulut,” ungkap Wenny Warouw.

Menurut Wenny Warouw, dukungan tersebut merupakan perpanjangan tangan dari koalisi di tingkat nasional.

“Gerindra dan PDIP di pusat berkoalisi, makanya di Sulut juga ikut berkoalisi,” kata Warouw.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here