Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Felly Ungkap Singapura Sudah Adopsi Pancasila

0
21

CYBERSULUT.NET – Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Esterlita Runtuwene menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI, Jumat (29/11/2019) di Sekretariat Partai Nasdem Sulut.

Dalam sosialisasi tersebut, Felly menekankan semua pihak dan segenap bangsa serta penyelenggara negara konsisten mengamalkan arti Pancasila yang seluasnya, sehingga empat pilar ini akan dapat jadi panutan yang efektif.

“Empat Pilar ini dapat memupukan jiwa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai dan berkehendak membangun negeri,” kata Felly.

Menurut Felly, saat ini Pancasila sudah mulai terpinggirkan di Indonesia, dimana justru negara luar yang sudah mengadopsi Pancasila.

“Coba kita ke Singapura, disana ada berbagai agama, keturunan, ras. Namun tidak memperlihatkan perbedaan. Coba lihat perdana Menteri dari mana ?,”

Oleh karena itu, Felly pun menghimbau bagi seluruh elemen untuk bisa mengamalkan Pancasila dengan menjunjung tinggi gotong royong sebagaimana yang diserukan Presiden Soekarno.

“Marilah kita jangan membedakan satu dengan yang lain, saya tidak suka dengan slogan yang menunjukan kelompok tertentu dengan latar belakang agama dan sebagainya, justru itu yang merusak bangsa dan persatuan kita. Saya setuju kalau slogan dengan ‘saya bangga menjadi anak indonesia’, tukas Felly.

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here