Skandal Media Sosial, Mantan Presiden Barcelona Ditahan Polisi

0
4
Josep Maria Bartomeu, REUTERS/Albert Gea

CYBERSULUT.NET – Polisi menggeledah kantor Barcelona, Senin (1/3/2021) pagi waktu setempat. Aparat kemudian dilaporkan menahan mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, CEO Oscar Grau, dan kepala legal klub Roman Gomez Ponti.

ESPN melaporkan, polisi datang untuk mencari bukti mengenai skandal media sosial yang melibatkan El Azulgrana.

Kasus tersebut meledak tahun lalu. Masih di bawah kepemimpinan Bartomeu, Barcelona dituduh membayar pihak ketiga untuk merusak reputasi pemain, mantan penggawa, serta kandidat presiden di media sosial.

Beberapa nama yang diserang berbagai akun media sosial itu adalah Lionel Messi, Gerard Pique, Xavi Hernandez, Pep Guardiola, dan Victor Font.

Barcelona membantah tuduhan dan memutus kontrak dengan I3 Ventures, perusahaan yang berada di belakang akun media sosial tersebut. Audit eksternal dari PricewaterhouseCoopers juga tidak menemukan kesalahan klub.

Namun, polisi tetap menyelidiki kasus ini. Mereka pertama kali menggeledah kantor klub Juni tahun lalu untuk menemukan dokumen yang berhubungan dengan kasus.

Aparat kembali datang awal bulan ini dan meminta karyawan klub meninggalkan kantor.

Bartomeu sudah meninggalkan posisi presiden Barcelona, meski bukan karena kasus ini. Posisinya untuk sementara ditempati Carles Tusquets dengan klub berencana menggelar pemilihan presiden baru pada 7 Maret mendatang.

 

 

Sumber : Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here