Silaturahmi Dengan Ormas Adat, Kapolda Nana Sudjana Bangga Sulut Terdepan Toleransi Beragama

0
467
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana saat ditemui media usai silahturahmi bersama Oragnisasi Masyarakat (Ormas) Adat yang ada di Sulut, Selasa (25/5/2021) di Swissbell Hotel Manado. Foto : Christy Lompoliuw

CYBERSULUT.NET – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan terjalinnya komunikasi, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana melakukan silahturahmi bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) Adat yang ada di Sulut, Selasa (25/5/2021) di Swissbell Hotel Manado.

Dalam silaturahmi yang dihadiri sekira 18 Ormas Adat serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana mengaku cocok dipercayakan bertugas di Sulut serta berbangga Forkopimda yang solid.

“Masyarakat Sulut ramah dan cocok, makanya saya tambah gemuk,” kata Kapolda di awal penyampaiannya.

Kapolda Nana Sudjana menyambut baik dengan adanya Ormas yang bisa mengorganisir masyarakat dalam melaksanakan kehidupan yang lebih baik.

“Dengan adanya Ormas, masyarakat bisa terorganisir. Suatu wilayah akan sukses tentu didahului dengan masalah keamanan. Jika aman, pembangunan akan berjalan dan rakyat sejahtera,” kata Kapolda.

Oleh karena itu, Kapolda Nana Sudjana berharap pimpinan Ormas untuk terus menekankan dan mensosialisasikan hal positif tentang kerukunan beragama.

“Saya bangga Sulut merupakan daerah yang ranking pertama terhadap toleransi dan kerukunan beragama,” ungkap Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Nana Sudjana juga menghimbau kepada pimpinan Ormas untuk mengingatkan kepada jajarannya jangan mudah terpancing dengan berita hoax atau ujaran kebencian yang beredar di media sosial (medsos).

“Saya harap tidak langsung dipercaya, harus kroscek dulu. Jangan nanti malah menambah masalah baru,” tukas Kapolda sembari menghimbau agar setiap Ormas bisa menciptakan keharmonisan.

“Jangan ada konflik sesama Ormas, jalin komunikasi dengan baik. Kedepan nanti kita akan kumpul juga Ormas dari agama lain, sehingga masalah agama jangan dijadikan salah satu perbedaan dalam kita menjaga kerukunan,” tandas Kapolda Nana Sudjana.

 

 

Beriel.L

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here