Seleksi PPPK Guru Tahun 2021 di Minut Resmi Dibuka Bupati Joune Ganda

0
17

CYBERSULUT.NET – Ujian seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahun 2021 Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dimulai hari ini, Senin (13/9/2021) resmi dibuka Bupati Joune Ganda di SMA Negeri 1 Airmadidi.

Seleksi yang akan berlangsung hingga 17 September 2021 kedepan nanti, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan akan dibagi dua sesi untuk tiap harinya dengan kuota 40 orang setiap sesi.

Dikatakan Bupati Joune Ganda, PPPK yang memenuhi syarat akan diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas jabatan pemerintahan sebagai guru.

“Ujian berlangsung dengan menggunakan komputer, jawaban yang diberikan akan langsung direkap oleh sistem. Tahun ini jumlah peserta yang mendaftar mencapai 302 orang dan yang akan diterima untuk Kabupaten Minahasa Utara yaitu 160 orang,” kata Bupati Joune Ganda.

Bupati pun berharap, melalui ujian seleksi yang berlangsung ini dapat meluluskan tenaga guru yang berkompeten berkompoten dan bisa berkontribusi dengan baik untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Minut.

“Selamat mengikuti seleksi untuk putera puteri terbaik Minahasa Utara, bersainglah dengan sehat dan tetap menjaga prokes dalam mengikuti ujian ini,” tukas Bupati Joune Ganda.

Dalam pembukaan ujian seleksi tersebut, Bupati Joune Ganda didampingi Sekretaris Daerah Jemmy Kuhu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Liesje G. L. Punuh, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara Olfy Kalengkong dan Kepala Kepegawaian Daerah Minahasa Utara Styvi Watupongoh.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here