Sekda Minut Ikuti Rakor TPDI Kabupaten/Kota se-Sulut

0
10

CYBERSULUT.NET – Sekretaris Daerah (Sekda), Novly Wowiling mewakili Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda menghadiri kegiatan capacity Building dan Rapat koordinasi TPDI Kabupaten/Kota se- Provinsi Sulut, Rabu (31/1/2024) di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara.

Diketahui, kegiatan HLM TPID Sulut ini dipimpin Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey di wakili oleh Wakil Gubernur, Steven Kandouw dan KPw BI Sulut Andry Prasmoko serta dihadiri kepala BPS Sulut, kepala Kantor Perbendaharaan para kepala daerah dan pejabat terkait lainnya.

Dalam giat tersebut, Wakil Gubernur Steven Kandouw menegaskan sejumlah hal penting dalam upaya pengendalian Inflasi, diantaranya terus menyuarakan bahaya inflasi, soal Panic Buying, menekan praktek rentenir dan memaksimalkan pengalokasian dana Desa bagi pengendalian Inflasi.

“Data yang ada pada tahun 2023 lalu dana Desa yang dialokasikan untuk pengendalian Inflasi hanya 2 persen, maka dari itu pada tahun 2024 ini Pak Gubernur mentargetkan dan berharap naik hingga 5 persen,” tandas Steven Kandouw.

Sementara itu, Sekda Novly Wowiling menegaskan, bakal menindaklanjuti arahan Wagub Steven Kandouw dan Kepala BI Sulut terkait dengan upaya Pemda Se-Sulut dalam pengendalian Inflasi khususnya meningkatkan alokasi dana Desa untuk mendukung pengendalian inflasi di Minut.

“Yang pasti, sesuai arahan Bupati agar seluruh OPD di Minut bersama-sama mendukung pengendalian inflasi sesuai dengan regulasi yang berlaku. Target tahun 2024 ini, Minut bakal meningkat dalam perolehan insentif fiskal dari Kementrian Keuangan yang diperuntukan bagi pengendalian inflasi daerah,” tukas Sekda.

Turut hadir, Kadis Pangan Jemmy Kuhu, Kadis Perdagangan Maximilian Tapada, Bertha L.Katuuk, SP (Kabag Perekonomian dan SDA),Wati Anzhar, S.Sos (Analisis Perencanaan di Bagian Perekonomian & SDA) Viki Wagiu, SH.,MH (Analisis Kebijakan di Bagian Perekonomian & SDA).

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here