Satukan Perbedaan, Bupati Joune Ganda : Pemimpin Itu Milik Semua Orang

0
21

CYBERSULUT.NET – Toleransi tinggi dan satukan perbedaan, ditunjukan Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda saat menyerahkan hewan kurban untuk umat muslim, Senin (19/7/2021).

Dengan mengenakan atasan baju koko berwarna putih lengkap dengan kopiah berwarna hitam, Bupati Joune Ganda menegaskan dirinya menjadi milik semua lapisan masyarakat dan semua golongan agama, sejak dilantik memimpin Kabupaten Minut.

“Pemimpin itu milik semua orang, milik dari masyarakat yang telah mempercayakan untuk memimpin. Kita harus menghargai keberagaman dan perbedaan, termasuk setiap setiap kepercayaan yang dianut masyarakat yang ada di Kabupaten Minut,” kata Bupati Joune Ganda kepada media usai penyerahan hewan kurban.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung melalui Badan Kesra serta disaksikan Sekda Minut Jemmy Kuhu, menyerahkan 19 ekor sapi super sebagai hewan kurban untuk perayaan Idul Adha kepada perwakilan imam masjid yang berasal dari sepuluh kecamatan di Kabupaten Minut.

Ketuw MUI Hi Baidlowi yang menghadiri langsung penyerahan hewan kurban tersebut, mengapresiasi perhatian pemerintah Minut kepada umat Islam yang merayakan Idul Adha.

Diungkapkan Baidlowi, hewan kurban yang diserahkan terbanyak yang pertama kali diterima.

“Kami tidak berharap mendapat hewan kurban sebanyak ini, tapi luar biasa perhatian Bupati dan Wakil Bupati yang memberikan 19 ekor sapi, meski kita ketahui saat ini kita semua masih bergelut dengan Pandemi,” ungkap Baidlowi sembari menghimbau umat Islam yang ada di zona merah untuk beribadah di rumah.

“Untuk yang di zona kuning bisa beribadah di masjid dengan batas maksimal 25 orang serta menerapkan protokol kesehatan,” tukas Baidlowi.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here