Satukan Mahasiswa Dari Seluruh Indonesia, Jatim Bakal Bangun Asrama Nusantara

0
1
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa / Istimewa

CYBERSULUT.NET – Keberadaan asrama untuk para mahasiswa sangat diperlukan di Jatim. Sebab banyak mahasiswa dari luar daerah yang menimba ilmu di wilayah Jatim seperti Surabaya dan Malang. Asrama tersebut bakal dinamai Asrama Nusantara.

Asrama Nusantara sendiri untuk mahasiswa dari seluruh Indonesia. Dengan keberadaan Asrama Nusantara diharapkan mampu menyatukan berbagai perbedaan dari suku, ras dan agama di Indonesia.

“Mahasiswa dari berbagai daerah memang lebih bagus untuk disatukan dalam satu asrama, bukan di asrama dari satu daerah saja,” terang Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rabu (21/8/2019).

Kemudian Asrama Nusantara tersebut akan diisi beberapa mahasiswa Sumatera, Papua, Sulawesi, Jawa dan Kalimantan. Dengan hidup berdampingan mereka akan saling menghargai dan akan muncul sikap toleransi.

Sebab mereka akan lebih mengenal beragam suku, bahasa, adat istiadat dan saling memahami. Sehingga mereka akan hidup rukun dan damai selama berada di asrama nusantara, dan terbawa pada kehidupan di luar.

“Bagaimana sebetulnya Jong Java, Jong Celebes, Jong Borneo, itu semua mengikrarkan dirinya dalam NKRI. Tapi yang masih dipikirkan untuk Asrama Nusantara mengenai anggaran operasional setiap tahunnya, apakah dari APBD atau APBN,” paparnya.

 

Sumber : okezone.com

KOMENTAR ANDA?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here