Resmikan Panti Jompo dan Panti Asuhan Yayasan Kasih, Walikota MJL Salurkan Bantuan Tahap II Untuk Lansia

0
9

CYBERSULUT.NET – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) mengatakan pendirian Panti Jompo dan Panti Asuhan merupakan kegiatan mulia yang tidak dilaksanakan banyak orang.

Hal itu disampaikan Walikota MJL saat meresmikan Panti Jompo dan Panti Asuhan Yayasan Kasih Kota Bitung di Kelurahan Karondoran Kecamatan Ranowulu, Jumat (18/09/2020).

“Kegiatan sosial kemanusiaan ini, hanya sedikit yang melakukannya,” kata Walikota MJL.

Untuk itu, Orang Nomor Satu di Kota Bitung ini menyambut baik dan mengapresiasi yang tinggi motivasi dan semangat para pendiri Panti Jompo dan Panti Asuhan Yayasan Kasih, Pdt Grace Katuuk STh dan Pembina Agus Manurip yang memberi diri melakukannya.

“Kami berdoa, kiranya Yayasan Kasih ini betul-betul dapat melayani sebagaimana visi dan bentuknya, ia membentuk Yayasan ini untuk membantu masyarakat dan tidak memandang dari gereja mana. Maka kewajiban dari pemerintah yakni akan membantu melalui Dinas Sosial melalui APBD tahun depan,” ujar Walikota MJL seraya menambahkan bahwa ini sebagai tanda apresiasi Pemkot Bitung.

Selain itu, Walikota MJL mengatakan, penyaluran bantuan bagi Lansia dan Disabel mulai dilakukan hari ini, dimana 103 Lansia di Karondoran menjadi prioritas penyaluran bantuan pada tahap kedua ini.

Hanya saja penerima bantuan ini adalah Lansia yang berusia di atas 60 tahun dan para pensiunan. Dengan catatan, penerima diharapkan ikut menandatangani bukti penerimaan bantuan, agar dapat dipertanggungjawabkan.

“Berbahagialah para Lansia di Kelurahan Karondoran karena mendapat prioritas pertama dalam pembagian bantuan tahap kedua,” tutup Walikota MJL.

Diketahui, peresmian Panti Jompo dan Panti Asuhan Yayasan Kasih Kota Bitung diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Stevanus Sumolang STh.

Kegiatan ini dihadiri Dinas Sosial Kota Bitung, jajaran Kecamatan Ranowulu dan Kelurahan Karondoran dan para penerima bantuan sosial.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here