Resmikan Bridge Center Pertama di Indonesia, Joune Ganda Targetkan Dua Emas di PON 2020

0
20

CYBERSULUT.NET – Atlet Bridge Provinsi Sulawesi Utara patut berbangga dengan memiliki Bridge Center yang menjadi pertama hadir di Indonesia.

Sejak dipimpin sosok pengusaha sukses, Joune Ganda, gedung bridge center Hengky-Eddy langsung direnovasi dan diresmikan dalam rangkaian pembukaan Selekprov tim Bridge Sulut untuk Pra PON 2019.

“Jadi pada saat saya dilantik di Tomohon, kita langsung menggelar rapat dan salah satu agenda adalah merenovasi bridge center Hengky-Eddy ini untuk dijadikan rumah para pemain bridge di Sulut,” ungkap Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sulut, Joune Ganda kepada CYBERSULUT usai membuka Selekprov, Sabtu (9/11/2019).

Lanjut Joune, dengan adanya bridge center yang merupakan pertama di Indonesia, bisa menjadi wadah dan memotivasi para atlet untuk bisa berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

“Ini menjadi dasar tempat para berkumpul atlet untuk kita seleksi, ini adalah tempat legenda yang tidak boleh kita lupakan. Atlet baru yang akan kita orbitkan, harus tahu sejarah bahwa pernah ada atlet asal Sulut yang mengharumkan nama Indonesia baik di tingkat nasional maupun International,” kata Joune.

Dirinya pun berjanji akan mendatangkan para pelatih yang profesional untuk mendidik para atlet-atlet muda Sulut, sehingga bisa berkembang dan berprestasi dalam PON nanti.

“Kita akan didik mereka dengan pelatih handal, sehingga minimal dua emas yang akan kita targetkan dalam PON mendatang,” tukas Joune.

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here