Resmi Dijual, Redmi Note 10 Hadir Dengan Layar Super AMOLED

0
3
Foto : Istimewa

CYBERSULUT.NET – Redmi Note 10 resmi dijual untuk pertama kali hari ini, 6 April 2021. Smartphone ini hadir dengan sejumlah peningkatan yang cukup kentara dibandingkan pendahulunya.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Redmi Note 10 hadir dengan layar Super AMOLED. Ini menjadi kali pertama seri Redmi Note hadir dengan spesifikasi layar tersebut.

Kehadiran Super AMOLED di Redmi Note 10 jelas membawa sejumlah keunggulan. Untuk mengetahui keunggulan layar Redmi Note 10, berikut ulasan lengkapnya.

1. Responsif dan Kualitas Layar Lebih Tinggi

Layar Super AMOLED tidak memerlukan lapisan layar sentuh tambahan, sebab sudah terintegrasi. Karenanya, layar ini memiliki respons yang lebih cepat dan dapat ditingkatkan kemampuannya dengan refresh rate lebih tinggi.

Selain itu, layar ini juga menyediakan viewing-angle yang luas termasuk rasio kontras yang tinggi. Redmi Note 10 sendiri hadir dengan refresh rate 120Hz dan memiliki touch sampling rate 240Hz.

2. Hemat Daya Baterai

Smartphone dengan layar Super AMOLED juga memiliki konsumsi daya baterai yang lebih rendah. Sebab, jenis layar ini tidak memerlukan backlighting dan dapat menghasilkan cahaya tanpa menimbulkan panas berlebih.

Khusus untuk Redmi Note 10, efisiensi daya juga lebih baik sebab smartphone ini didukung chipset Snapdragon 678. Untuk diketahui, smartphone ini menjadi perangkat pertama di Indonesia yang hadir dengan chipset tersebut.

3. Komposisi Warna Lebih Tajam

Super AMOLED merupakan perkembangan teknologi layar dari OLED dan AMOLED yang memiliki kemampuan menampilkan pilihan warna lebih luas sekaligus menghasilkan tampilan lebih jernih.

Warna hitam Super AMOLED juga memiliki kegelapan lebih pekat, sehingga paduan warna yang dihasilkan lebih mengagumkan, terutama saat sedang menonton film.

4. Perangkat Lebih Ramping

Mengingat Super AMOLED tidak membutuhkan sumber backlight, struktur perangkat yang menggunakan panel ini dapat dibuat lebih tipis dan ringan.

Terlebih di Redmi Note 10, Xiaomi menghadirkan desain ergonomis, sehingga perangkat ini diklaim nyaman digenggam.

Seperti disebutkan di atas, penjualan perdana Redmi Note 10 akan dimulai pada 6 April 2021 pukul 13.00 WIB.

Redmi Note 10 Pro akan tersedia di Mi.com, Shopee dan Authorized Mi Store dengan harga perkenalan Rp 3.499.000 (RAM 6GB dengan ROM 64GB) dan Rp 3.899.000 (RAM 8GB dengan ROM 128GB).

Sementara Redmi Note 10 akan tersedia di Mi.com, Lazada, Akulaku, dan Authorized Mi Store dengan harga harga Rp 2.399.000 yang memiliki satu opsi memori saja, yakni RAM 4GB dan ROM 64GB.

 

Sumber : Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here