Reses Nursiwin Dunggio Gandeng Petugas Kesehatan, Warga Motongkad Boltim Ketagihan

0
21

CYBERSULUT.NET – Agenda reses (Serap Aspirasi) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Nursiwin Dunggio mendapat antusias luar biasa dari masyarakat Bolmong Timur (Boltim) khususnya di Desa Motongkad Kecamatan Matongkad, (9/12/2019).

Antusias warga tersebut terlihat dari respon masyarakat berbondong-bondong datang ke lokasi reses yang diselenggarakan Nursiwin Dunggio dengan melibatkan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulut, khusus pemeriksaan kesehatan gratis hingga pemberian kacamata gratis.

“Pemeriksaan kesehatan gratis yang dibawa anggota DPRD Sulut, baru pertama kali di desa ini. Warga disini sangat mendukung program seperti ini, karena sangat menyentuh dan dibutuhkan masyarakat,” ujar Ibu Ragoan Bachmid kepada wartawan.

Ragoan pun berharap kedepan nanti, program kesehatan bisa jadi agenda rutin anggota DPRD Sulut setiap kali turun reses di Kabupaten Boltim, karena memang masyarakat disini sangat membutuhkan pelayanan kesehatan tersebut.

“Alangkah baiknya kalau ada terus pemeriksaan rutin seperti ini yang dibawa ibu anggota DPRD. Kalau perlu dibawa juga alat pengontrol jantung dan kolestrol,” tukas Ragoan.

Sementara itu, dalam reses Nursiwin Dunggio tersebut terungkap beragam aspirasi dari masyarakat. Mulai dari mendesaknya dibangun pemecah ombak di pantai Matongkad Selatan yang sudah mengancam pemukiman warga, hingga kurang disiplinnya guru terkait waktu kehadiran di sekolah.

Menyikapi aspirasi warga tersebut, Nursiwin menegaskan akan segera menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang menjadi kewenangan pemerintah Kabupaten.

“Yang menjadi kewenangan Kabupaten nanti saya sampaikan ke Bupati agar bisa menindaklanjutinya,” ujar Istri dari Bupati Boltim, Sehan Landjar ini.

“Untuk aspirasi lain yang berkaitan dengan Pemerintah Provinsi Sulut, pastinya saya akan kawal dan perjuangkan. Untuk permohonan bantuan di berbagai sektor maupun UMKM, silahkan masukan proposal nanti akan saya teruskan,” tukas Nursiwin Dunggio.

 

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here