Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Dikandaskan Watford

0
4
Liverpool kalah di kandang Watford © AP Photo

CYBERSULUT.NET – Harapan Liverpool menyempurnakan laju tidak terkalahkan di Premier League musim 2019/20 ini berakhir sudah. Minggu (1/3/2020), The Reds menelan kekalahan 0-3 dari Watford di Vicarage Road.

The Reds memasuki pertandingan itu setelah merangkai laju 44 pertandingan tidak terkalahkan di Liga sejak musim lalu. Pasukan Jurgen Klopp itu sudah tahu bahwa mereka hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk meraih trofi Premier League.

Kendati demikian, justru Watford yang mengejutkan Liverpool. Pasukan Nigel Pearson ini mencetak tiga gol di babak kedua tanpa balasan, yang sekaligus mengakhiri mimpi Liverpool menyamai musim invincible Arsenal pada 2003/04 lalu.

Uniknya, Arsenal justru mengucapkan selamat pada Liverpool. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Tidak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk mengingatkan Liverpool tentang laju invincibles tersebut. Tepat setelah pertandingan berakhir, The Gunners mulai beraksi di media sosial Twitter.

Akun resmi Arsenal merespons cuitan akun resmi Liverpool tentang hasil pertandingan yang jelas mengejutkan. The Gunners mengucapkan selamat, tulisnya: “Congratulations on a formidable unbeaten run” alias “Selamat atas laju tidak terkalahkan yang luar biasa”

Tentu saja Arsenal bermaksud memuji Liverpool yang telah merangkai laju 44 pertandingan tidak terkalahkan. Namun, fans tetap menilai ada sedikit nada sarkastis pada celotehan tersebut.

Pasalnya, The Gunners class of 2004 masih satu-satunya klub dalam sejarah Premier League yang bisa menempuh satu musim penuh tanpa kekalahan.

Gagal unbeaten mungkin membuat banyak fans Liverpool kecewa, tapi sebenarnya The Reds masih unggul sangat jauh dalam pemburuan trofi Premier League musim ini. Sebab itu, Jurgen Klopp sendiri mengaku tidak kecewa dengan kegagalan merangkai rekor tidak terkalahkan tersebut.

“Tidak terlalu [kecewa], sebab saya pikir Anda tidak bisa memecahkan rekor hanya karena Anda mau. Anda bisa memecahkan rekor karena Anda 100 persen fokus pada sertiap langkah yang harus Anda lakukan, rekor apa pun itu,” tegas Klopp di Liverpoolfc.

“Para pemain sudah memberikan yang terbaik dan karena itulah kami memenangi banyak pertandingan. Namun, malam ini mereka tidak cukup bagus.”

“Dan bagi saya ini hanyalah nilai plus dalam sejarah, ketika merka melihat kembali 500 tahun ke depan dan berkata ‘Liverpool hampir melakukannya’,” imbuhnya.

 

 

Sumber : bola.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here