Radja Tegaskan Akan Bawa “Cinderella” Meski Harus Berproses Hukum

0
7
Ian Kasela (kiri), vokalis band Radja disomasi pencipta lagu Cinderella Ipay (Kanan). (Kolase Instagram/ @rival501 dan @iankaselaradja)

CYBERSULUT.NET – Perseteruan Radja dan Achmad Rival Labbaika alias Ipay terkait hak cipta atas lagu “Cinderella”, belum menemukan titik terang. Namun, Ian Kasela Cs memastikan akan tetap membawakan lagu “Cinderella” dalam aksi panggungnya.

Ian Kasela menegaskan akan membawakan lagu “Cinderella” sampai kapanpun. Bahkan, ia siap dengan proses hukum terkait lagu tersebut, meski nantinya harus diselesaikan melalui meja hijau alias persidangan.

“Jadi tidak usah khawatir. Buat siapa pun di luar sana, Radja pasti akan bawakan lagu Cinderella sampai kapanpun,” ujar Ian Kasela di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023).

“Sampai kapanpun berarti kalau memang ini diproses oleh hukum atau sampai ke pengadilan dan ada putusan pengadilan, kita lihat saja nanti,” sambung Ian Kasela.

Ian Kasela mengklaim telah mengantongi Surat Pernyataan Pengalihan Hak Cipta (SPPHC), atas lagu “Cinderella”. Ian mengaku sempat duduk bersama dengan Ipay, terkait hak cipta lagu tersebut.

“Kalau temen-temen sempat melihat, itu sudah ada yang namanya Surat Pernyataan Pengalihan Hak Cipta (SPPHC), cuma yang bersangkutan tidak mau mengakui, ya itu hak dia. Kita sempet sharing, yang namanya surat pernyataan kalau bermaterai itu berarti sah,” kata Ian.

Moldy, gitaris Band Radja melanjutkan, pihaknya tidak mungkin membawakan lagu secara ilegal. Apalagi, label juga sudah menyebut legalitas membawakan lagu “Cinderella”.

“Artinya, Radja tidak mungkin membawakan lagu yang ilegal, dan itu udah legal. Dan kita saat berkontrak dengan label juga sudah menjamin bahwa lagu itu adalah lagu legal. Apalagi ada SPPHC jelas,” ujar Moldy.

Moldy menyebut lagu “Cinderella” masih mentah ketika Radja mendapatkannya. Ia bersyukur, kini lagu tersebut kian dikenal setelah dibawakan Band Radja.

“Lagu mentah artinya siapapun belum ada yang tahu sama lagu itu. Ketika Radja membawakan lagu itu, Alhamdulillah dikenal sama masyarakat,” kata Moldy.

 

Sumber : liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here